Pemandangan kota dengan barisan gedungnya yang berjajar merupakan hal lumrah yang biasa Anda lihat dari ketinggian kantor Anda. Misalnya saja jika Anda berkantor di wilayah Kuningan, Jakarta. Gedung-gedung luxury residence mega kuningan, apartemen, mal, hingga perkantoran menjadi pemanis garis langit di angkasa. Indah sekaligus mengintimidasi.

Pemandangan ini, tentunya tidak jauh berbeda dengan New York, Amerika. Negara yang terkenal dengan cityscape-nya yang megah dan sering diabadikan dalam sosial media Instagram ini memang memiliki gedung-gedung pencakar langit yang memukau. Dan seolah belum cukup, New York dikabarkan akan menambah satu gedung tinggi lagi di sana. Adalah The Dancing Towers, yang akan menjadi pendatang baru dalam jajaran cityscape di kota ini. Gedung dengan konsep yang unik dan melekuk indah ini direncanakan akan memiliki dua gedung yang terpisah.

The Dancing Tower New York

The Dancing Tower New York

The Dancing Towers akan dikembangkan oleh JDS Development. Rencananya, gedng ini akan dijadikan sebuah apartemen dengan jumlah lantai yang berbeda-beda. Gedung pertama memiliki 40 lantai dan gedung kedua akan berjumlah 49 lantai. Total unit yang ada di sana adalah 800 unit apartemen mewah dengan status kepemilikan sewa. Meski terlihat terpisah, kedua gedung The Dancing Towers akan dihubungkan dengan sky deck yang dilengkapi dengan fasilitas kolam, lapangan squash, ring tinju, dan juga pusat kebugaran. Jika dilihat dari kejauhan gedung ini akan terlihat sangat mencolok karena bentuknya yang tidak kaku dan seolah sedang menari karena lekukannya.

Pembangunan gedung ini sebetulnya merupakan bagian dari program revitalisasi di sungai East River yang sudah ditinggalkan selama bertahun-tahun. Sebelumnya, lahan ini digarap oleh Sheldon H Solow kemudian diambil alih oleh JDS Development. Sheldon H Solow menggelontorkan dana sebesar 172,5 juta dollar AS untuk membangun tujuh menara apartemen yang dirancang oleh Richard Meier. Namun karena tidak ada kemajuan, akhirnya pemerintah kota pun meengalihkannya ke JDS Development.

Penasaran dengan bentuk dari The Dancing Tower ini? Kita doakan saja semoga proyek ini bisa lancar dan selesai tepat pada waktunya, ya! Selamat menunggu kehadiran gedung menari ini! (TR)