Film adaptasi, baik dari novel, komik, maupun video game selalu menjadi tren. Tidak hanya di Indonesia saja, film adaptasi ini juga banyak diminati oleh rumah produksi di berbagai negara. Film adaptasi diminati oleh para produsen film karena source material yang sudah ada, sehingga tidak perlu membuat skenario yang sama sekali baru. Selain itu, sumber adaptasi tersebut juga biasanya sudah memiliki penggemar, seperti ketika mengadaptasi cerita dari  dari novel best seller.  Dengan begitu, film tersebut secara tidak langsung sudah mendapatkan audience, bahkan sebelum film ditayangkan. Di Indonesia sendiri, sudah banyak film adaptasi novel yang meraih kesuksesan. Bahkan, kesuksesan ini juga membuat beberapa penonton yang belum membaca novel aslinya, merasa penasaran hingga akhirnya membeli novel tersebut. Film Surga yang Tak Dirindukan produksi MD Picture, merupakan salah satu film adaptasi novel yang sudah dinantikan oleh para penggemar film adaptasi di Indonesia.

Film-surga-yang-tak-dirindukan-dilema-istri

Film-surga-yang-tak-dirindukan-dilema-istri

Disutradarai oleh Kuntz Agus (Republik Twitter), film Surga Yang Tak Dirindukan ini dibintangi Fedi Nuril (Garasi, Ayat-Ayat Cinta), Laudya Cynthia Bella (Bukan Bintang Biasa, Virgin), Raline Shah (5cm, Supernova), dan standup comedian Kemal Palevi. Film ini diadaptasi dari novel Surga Yang Tak Dirindukan karya Asma Nadia, penulis yang juga terkenal dengan novel Assalamualaikum, Beijing! yang juga sempat diadaptasi ke layar lebar pada tahun 2014.

Film ini bercerita tentang Arini dan Pras, sepasang suami istri yang pada awalnya terlihat sebagai pasangan ideal. Suami istri yang saling mencintai dengan kehidupan rumah tangga yang harmonis.  Arini bahkan mengorbankan kariernya sebagai ilustrator buku anak-anak untuk menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak mereka yang bernama Nadia. Kehidupan Arini dan keluarganya selalu damai, bahkan ketika teman—temannya mengalami permasalahan suami selingkuh dan poligami.

Namun, keadaan tersebut berubah ketika Pras menyelamatkan seorang wanita bernama Meirose dari kecelakaan mobil. Meirose ternyata sengaja menabrakkan diri, karena ditipu oleh calon suaminya, dan frustrasi karena ia tengah mengandung janin yang sudah berusia 7 bulan. Meirose harus mengalami koma, namun anak lelakinya berhasil dilahirkan dengan selamat, dan diberi nama Akbar. Setelah kembali sadar, Meirose pun mencoba untuk bunuh diri lagi, dan sekali lagi diselamatkan oleh Pras. Meirose pun meminta Pras untuk menikahinya. Pras tidak dapat menolak permintaan ini, dan memutuskan untuk menikahi Meirose. Tanpa sepengetahuan Arini, Pras pun akhirnya melakukan poligami dan memiliki dua istri, yaitu Arini dan Meirose.

Namun, sepandai-pandainya Pras menutupi keadaan tersebut, poligaminya pun tercium oleh Arini. Hancurlah hati Arini mengetahui perbuatan yang dilakukan oleh suaminya tersebut. Semua mimpi tentang kehidupan rumah tangga idealnya pun hancur. Meski begitu, orang-orang disekitarnya membujuk Arini untuk menerima keadaan tersebut demi surga yang akan didapatnya nanti. Sesuatu yang tentu bertolak-belakang dengan hati Arini dan menimbulkan dilema pada diri istri yang setia tersebut.

Kelanjutan cerita drama yang menusuk hati ini dapat disaksikan dalam film Surga yang Tak Dirindukan yang akan rilis Juni 2015 ini di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Sementara silahkan saksikan trailernya berikut ini.(Dana)