Tidak bisa disangkal, Train to Busan merupakan sebuah film blockbusters yang digilai oleh masyarakat dunia dan sukses menarik jutaan penonton di Indonesia. Film thriller asal Korea Selatan ini memang tanpa diduga mampu mendobrak stereotip bahwa Korea Selatan hanya identik dengan drama yang menguras air mata dan juga dunia hiburannya yang memanjakan mata. Train to Busan menawarkan sebuah kisah baru yang segar di tengah zombie apocalypse dengan kisah drama kemanusiaan yang menyentuh hati. Tidak hanya membuat penonton berdebar sekaligus tersentil dengan keegoisan sifat manusia, film garapan produser terbaik Korea ini juga sukses membuat penonton meneteskan air mata.

train-to-busan

Ditutup dengan ending yang bittersweet, penonton pun kemudian menuntut sesuatu yang lebih: Train to Busan 2 yang menjadi sekuel dari film ini. Tampaknya, penonton masih ingin menyaksikan akting Gong Yoo sebagai Seok Woo yang harus meninggal di tengah film karena terinfeksi zombie. Banyak netizen yang meninggalkan komentar di sosial media setelah menonton film ini dan mereka ingin melihat paralel world kehidupan Gong Yoo sebagai zombie. Dan keinginan netizen ini seolah mendapat hawa positif, mengingat beberapa bulan lalu banyak kabar simpang siur yang berisi kemungkinan penggarapan sekuel dari film Train to Busan ini. Terlebih, dalam sebuah kesempatan wawancara, Gong Yoo mengatakan keinginannya untuk berakting di Train to Busan 2.

Namun, kabar gembira ini kemudian dibantah oleh sutradara film Train to Busan. Ia mengatakan bahwa Gong Yoo tidak mungkin kembali ke layar lebar untuk membintangi sekuel Train to Busan. Pasalnya, karakter Seok Woo yang digambarkan lompat dari atas kereta itu langsung meninggal di tempat dengan kondisi leher patah. Ia tidak mungkin berubah menjadi zombie atau bahkan terselamatkan. Jadi, kemungkinan untuk menggarap sekuel Train to Busan dengan Gong Yoo di dalamnya adalah sebuah hal yang mustahil.

Kalau menurut kamu sendiri gimana? Punya ide bagaimana sekuel Train to Busan ini harus digarap? Hingga saat ini, masih belum ada keputusan resmi dari sutradara terkait penggarapan Train to Busan 2

Kita tunggu saja kabar selanjutnya.