Film Habibie dan Ainun yang sukses mendulang ketenaran di jajaran film layar lebar Indonesia pada tahun 2012 lalu dikabarkan akan memulai proses produksi sekuelnya tahun ini. MD Entertainment yang kembali didaulat untuk menggarap kelanjutan film Habibie dan Ainun, menyatakan bahwa mereka akan mengisahkan kehidupan Habibie kecil hingga beranjak dewasa. Fase kehidupan mantan presiden Republik Indonesia yang sebelumnya tidak diekspos dalam film Habibie dan Ainun akan diceritakan melalui sekuel ini.

sekuel-film-habibie-dan-ainun

sekuel-film-habibie-dan-ainun

MD Pictures hingga saat ini masih menyebut judul sekuelnya dengan Habibie Muda, Ainun di Mana. Naskah skenario-nya sendiri akan dikerjakan oleh Gina S. Noer, yang saat ini juga tengah menyelesaikan buku berjudul Rudy: Sebelum Habibie & Ainun. Untuk jalan ceritanya, Gina memberikan bocoran bahwa akan ada plot twist tersendiri yang membedakan sekuel ini dengan film terdahulunya. Gina bahkan menjanjikan bahwa sekuel ini akan menyajikan kisah cinta yang lebih mendalam antara Habibie dan Ainun. Di dalam sekuel ini juga akan diceritakan kehidupan Habibie kecil, bagaimana sosok Habibie berkembang bersama Indonesia pada masanya, kenakalan Habibie ketika muda, hingga alasan mengapa ia dipanggil ‘Rudy’. Tentunya, akan ada banyak nilai positif yang bisa dipetik penonton dari lika-liku kehidupan BJ Habibie.

Film Habibie dan Ainun hingga saat ini masih masuk ke dalam jajaran box office dengan total penonton yang berjumlah lebih dari empat juta orang. Film ini mengangkat kisah kehidupan mantan presiden ketiga Republik Indonesia bersama dengan Ainun Habibie, istrinya. Kehidupan mereka mulai dari pertemuan pertama hingga perpisahan dipenuhi dengan drama naik turun yang tentunya sangat menyentuh hati. Ainun dengan setianya mendampingi Habibie untuk mengejar mimpinya sebagai seorang teknisi jenius yang bercita-cita untuk membangun Indonesia. Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya.

Hingga saat ini, pihak MD Pictures masih merahasiakan siapa saja pemain yang akan beradu peran di sekuel film Habibie dan Ainun ini. Namun, dapat dipastikan bahwa syuting akan tetap berlangsung tahun ini meski belum ada tanggal resminya. (TR)