Punya jatah cuti kantor yang masih banyak dan ingin dipakai tapi masih bingung mau berlibut ke mana? Kenapa tidak coba saja mengunjungi Melbourne, Australia? Memang sih, dengan modal browsing cepat dari internet kantor, pastinya kamu langsung tahu kalau Australia merupakan negara yang mahal untuk dijadikan tempat wisata, karena biaya hidupnya serta nilai tukar dollar Australia yang tinggi dibandingkan dengan Indonesia. Tapi, jangan putus harapan dulu, masih ada beberapa tempat wisata murah di Australia yang bisa didatangi kok, misalnya saja pantai.

Ya, ternyata, tidak kalah dengan wilayah Indonesia, Melbourne juga memiliki pantai eksotis yang wajib kamu datangi kalau berlibur ke Negeri Kangguru ini.

Pantai Altona

Kurang lebih 25 menit berkendara dari Melbourne CBD, kamu akan menemukan pantai Altona. Pantai Altona yang terkenal sebagai rumah untuk rumput laut ini sangat bersih dan cocok untuk kegiatan bersama keluarga seperti berenang, bermain voli dan menerbangkan layang-layang.

Deretan Bathing Box di Brighton

Deretan Bathing Box di Brighton

Pantai Brighton

Pantai Brighton terkenal dengan rumah kayu kecil berwarna-warni yang disebut bathing box. Corak dan warna pada bathing box memberikan daya tarik tersendiri bagi para pelancong untuk berfoto. Keunikan lain dari pantai Brighton yaitu kamu dapat menemukan tugu Brighton War Memorial. Tugu ini dibuat untuk mengenang para pahlawan Australia yang terlibat dalam Perang Dunia I dan konflik lainnya.

Pantai Elwood

Pantai Elwood sangat cocok dan aman bagi kamu yang hobi berenang karena tidak ada zona pelabuhan. Tepi pantainya yang luas memungkinkan kamu untuk melakukan beragam aktivitas seperti piknik, barbekyuan bersama keluarga ,berlari, dan bersepeda di sekitaran pantai Elwood.

Pantai Williamstown

Di pinggir pantai Williamstown, kamu bisa melihat pelabuhan pertama kota Melbourne yang di belakangnya dihiasi gedung-gedung pencakar langit. Suasana sore hari Williamstown begitu indah dengan pemandangan matahari terbenam dan burung-burung camar. Di wilayah ini kamu akan menemukan toko-toko penjual barang kerajinan, bangunan seni, dan bersejarah seperti Williamstown Dressing Pavilion.

Nah, serukan pantai-pantai tersebut? So, tunggu apalagi, siapkan tiket serta paspormu, dan selamat menikmati serunya pantai di Melbourne, Australia! (Sh/Raw)