Untuk kamu yang senang menonton beragam video secara berulang-ulang, biasanya lebih suka men-download video sebelum menontonnya daripada menontonnya secara streaming. Sebab, jika menontonnya secara streaming berkali-kali, artinya akan memakan kuota internet rumah berulang kali juga. Berbeda jika kita men-downloadnya terlebih dahulu, cukup satu kali download maka kamu akan bebas menontonnya kapanpun kamu mau.

Mungkin kamu masih bingung, bagaimana ya cara men-download video dari internet? Caranya mudah kok, cukup menginstal aplikasi video downloader di PC kamu. Nah, kalau kamu bingung aplikasi apa yang perlu diinstal, kamu bisa coba untuk menggunakan YTD video downloader.

YTD Video Downloader

Aplikasi ini sangat pas untuk kamu yang suka mendownload video dari situs youtube, dailymotion atau sejenisnya. Untuk menggunakannya juga cenderung mudah, hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Install aplikasi YTD Downloader ke PC kamu. Kamu bisa mendapatkan installer-nya dengan mencarinya di google atau situs pencari lainnya. Cukup ketikkan “free YTD Video Downloader”, maka kamu akan diarahkan ke berbagai situs yang menyediakan installer aplikasi ini. Download dan kemudian install aplikasi tersebut.
  • Buka video yang ingin kamu download di browser PC kamu. Setelah itu, copy url video tersebut.
  • Buka aplikasi YTD Video Dowloader dan kemudian arahkan kursor ke field kosong yang ada di samping button “Paste URL”. Jika kamu sudah meng-copy url, maka url tersebut akan secara otomatis tertulis pada field tersebut.
  • Pilih kualitas video yang kamu inginkan. Semakin tinggi kualitasnya, maka ukuran file akan semakin tinggi dan waktu download semakin lama. Kualitas yang tinggi juga akan memakan kuota semakin besar, jadi kamu harus waspada saat memilihnya ya.
  • Pilih lokasi penyimpanan yang kamu inginkan. Secara default, file yang telah selesai di download akan tersimpan di documents.
  • Jika kamu menggunakan aplikasi ini secara berbayar, maka kamu akan mendapat fasilitas untuk langsung mengkonversi video sesuai dengan format yang dibutuhkan sekaligus memilih kualitas video.
  • Setelah sudah memilih sesuai keinginanmu, kamu tinggal meng-klik button “download” dan menunggu proses download selesai.

Kamu bisa melihat sejauh mana proses download kamu berjalan dengan membuka tab “activity”. Selamat men-download. (Vita)