Indonesia, negara yang mempunyai wisata alam yang begitu menakjubkan, ternyata memiliki beberapa mitos wisata yang mungkin belum banyak diketahui orang. Memang sih, negara Indonesia merupakan salah satu negara yang masih percaya dengan mitos-mitos yang beredar di masyarakatnya. Tidak sedikit orang yang kemudian merasa ragu untuk mengunjungi  suatu tempat wisata dengan mitos menyeramkan. Dengan menggunakan  internet kantor tercepat, Anda akan dengan mudah menemukan beragam tempat wisata yang terkenal dengan mitos-mitosnya tersebur.

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata dengan mitos yang masih melekat dan menyebar di masayarakat:

Mitos borobudur

Mitos borobudur

  1. Jika tidak mau hanyut, jangan memakai baju hijau di Parangtritis!

Sudah banyak mungkin yang mengetahui mitos yang satu ini. Ya, mitos dari pantai Parangtritis di Bantul, Yogyakarta sangat identik sekali dengan legenda Ratu Nyi Roro Kidul atau ratu pantai selatan. Banyak pengunjung yang percaya, jika datang ke Pantai Parangtritis menggunakan baju berwarna hijau, maka hanya akan berujung pada petaka. Menurut kisah orang yang berkunjung ke Pantai Parangtritis dengan memakai baju warna hijau, akan hanyut dan hilang terbawa oleh ombak Pantai Parangtritis.

  1. Jangan berkata kotor atau buang air, jika tidak mau diganggu makhluk gaib di Air Terjun Coban Rondo!

Nah, jika Anda mau mengunjungi air terjun Coban Rondo yang terletak di Malang, sebaiknya jangan mengucapkan kata-kata kotor bahkan buang air di sembarangan tempat. Alkisah, apabila Anda berkata kotor hingga buang air sembarangan di sekitaran air terjun Coban Rondo, maka Anda akan diikuti oleh makhluk ghaib yang berada di air terjun Coban Rondo. Parahnya lagi, makhluk gaib tersebut akan mengikuti Anda di mana pun Anda berada bahkan sampai mengganggu kehidupan Anda.

  1. Mau hubungan awet dan langgeng dengan pacar? Jangan pacaran di Jembatan Merah Bogor!

Jika mau hubungan awet, langgeng, dan baik-baik saja dengan sang pacar. Maka, please, Anda jangan datang ke Jembatan Merah yang terletak di Kebun Raya Bogor bersama sang pacar. Menurut mitos yang dipercaya oleh masyarakat sekitar, di Jembatan Merah dulunya ada seorang perempuan yang bunuh diri. Perempuan tersebut tidak suka jika ada pasangan yang bermesraan di Jembatan Merah.

  1. Jika sedang haid, jangan datang ke Candi Borobudur!

Banyak yang percaya bahwa, jika sedang haid sebaiknya jangan datang ke Candi Borobudur yang terletak di Jawa Tengah. Mengapa? Menurut mitos yang dipercaya, jika seseorang yang datang ke Candi Borobudur tengah haid, maka orang tersebut akan diganggu oleh makhluk halus yang ada di Candi Borobudur. Bahkan, terkadang makhluk halus tersebut ikut dengan orang tersebut.

  1. Mimpi akan tercapai, apabila mampu melewati dua pohon beringin di Alun-alun Kidul

Bagi Anda yang mau mimpinya tercapai, tidak ada salahnya mencoba melewati dua pohon yang terletak di Alun-alun Kidul, Yogyakarta. Konon katanya, jika ingin mimpinya tercapai maka Anda harus mampu melewati dua pohon beringin besar di Alun-alun Kidul. Semua impian yang diinginkan, akan terkabul setelah melewati dua pohon beringin tersebut.

Bagaimana? Apakah Anda percaya dengan mitos tempat wisata Indonesia di atas? –SH–