Saat Anda memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah baru, pastinya Anda akan mengisi rumah baru Anda dengan berbagai fasilitas yang Anda butuhkan salah satunya internet rumah. Seperti yang kita ketahui saat ini internet sudah seperti kebutuhan primer bagi masyarakat. Tanpa adanya internet, maka orang-orang tidak akan bisa membuka media sosial yang ada di Laptop, Handphone dan lain sebagainya. Dan juga tidak akan bisa berselancar di situs-situs yang akan dicari.

Anda mungkin merasakan hal yang sama, apabila Anda tidak memiliki internet di rumah ataupun di handphone, pastinya Anda tidak akan bisa membuka media sosial di berbagai alat elektronik. Betul? Dan apabila Anda membeli dan menggunakan internet untuk rumah atau HP anda, so pasti Anda akan memilih kapasitas internet yang super duper kencang, dikarenakan Anda tidak mau pada saat menggunakan internet terjadi buffering. Benar Bukan?

Tahukah Anda, tidak semua tetangga di sekitar rumah Anda menggunakan internet untuk rumah atau HP mereka. Ini merupakan kesempatan bagus untuk Anda yang menggunakan internet di rumah dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa mengoneksikan wifi ke tetangga Anda di sekitar rumah atau bisa juga tetangga yang membutuhkan internet datang ke rumah Anda.

Sebelum Anda mengoneksikan wifi internet Anda kepada tetangga. Alangkah baiknya Anda membaca beberapa penjelasan di bawah ini:

  1. Tentukan Waktu Pemakaian. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan waktu pemakaian internet Anda. Misalnya 1 jam atau 2 jam.
  2. Berikan Harga Yang Terjangkau. Setelah menentukan waktu. Anda membuat harga yang akan Anda tawarkan kepada tetanga. Misalnya 1 jam pemakaian tetangga cukup membayar 3.000 rupiah saja. Dan untuk 2 jam pemakain tetangga Anda boleh membayar 5.000 rupiah saja.
  3. Promosikan Pada Tetangga. Mungkin tetangga Anda tidak tidak mengetahui jika Anda mengoneksikan wifi internet Anda. Sebaiknya Anda mempromosikan hal itu kepada tetangga Anda.
  4. Ganti Password. Mungkin Anda takut apabila ada tetangga yang diam-diam masuk ke koneksi wifi Untuk mengatasi hal itu Anda bisa mengganti password Anda setiap hari atau sesuai yang Anda inginkan. Sehingga tetangga yang sudah mengetahui atau belum mengetahui password wifi Anda, maka mereka tidak akan bisa menggunakan internet Anda.
  5. Sediakan Printer. Ada diantara tetangga Anda mungkin yang tidak memiliki printer bahkan Laptop, nah alangkah baiknya Anda menyediakan printer juga di rumah Anda. tetangga Anda bisa memprint file-file yang dibutuhkannya. Anda bisa memberikan harga yang terjangkau, misalkan satu lembar 250-300 rupiah saja.

Coba Anda bayangkan berapa ratus ribu yang akan Anda dapatkan setiap bulannya, apabila Anda mengoneksikan internet di rumah Anda kepada tetangga Anda. So, jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, alangkah baiknya Anda mengoneksikan internet ke tetangga Anda. Selamat Berbisnis –Sh–