Untuk bisa berpergian menggunakan kereta api maka Anda harus memiliki tiket kereta api terlebih dahulu. Tiket untuk naik kereta api tersebut bisa didapatkan dengan cara konvensional misalnya datang ke stasiun dan travel agent atau dengan cara online misalnya menggunakan travel agent, website KAI, aplikasi dan juga toko online. Salah satu cara pembelian tiket kereta online yang saat ini kerap dipilih adalah dengan menggunakan marketplace.

Beli Tiket Kereta di Marketplace BukalapakTerdapat keuntungan membeli tiket kereta api secara online lewat marketplace. Pertama adalah hemat waktu dan tenaga. Jika sebelumnya Anda harus pergi ke stasiun untuk membeli tiket, di jaman yang modern ini Anda bisa lebih mudah untuk membelinya dengan cara online yang dapat dibeli langsung dimana saja dan kapan saja Anda bisa, misalnya di rumah dan saat dini hari. Dengan cara ini, waktu Anda bisa lebih dipergunakan untuk menyiapkan perlengkapan dan keperluan untuk bepergian dan tenaga Anda bisa Anda simpan untuk keperluan yang lainnya misalnya bekerja.

Kedua adalah tidak perlu mengantri. Jika Anda hendak membeli tiket kereta api secara online maka Anda tidak perlu khawatir jika harus mengantri karena Anda bisa langsung beli tiket sesuai dengan yang Anda inginkan. ‘Sistem’ yang akan terjadi jikapun banyak orang butuh tiket untuk ke tempat tertentu misalnya saat lebaran, adalah siapa cepat dia dapat. Karena hal tersebut, jika Anda membeli tiket kereta online, maka Anda sebaiknya harus memiliki koneksi internet yang bagus sehingga bisa lebih mudah dan cepat untuk mengakses marketplace tersebut untuk membeli tiket sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Ketiga adalah lebih aman. Marketplace yang bekerja sama dengan KAI merupakan toko online terpercaya yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik. Dengan sistem keamanan yang bagus tersebut memungkinkan konsumen atau pelanggannya bisa lebih leluasa untuk memilih dan membeli tiket mana yang dibutuhkan. Selain itu, toko online tersebut juga akan menjaga kerahasiaan dari biodata atau data diri dari calon penumpang sehingga tidak akan dipergunakan untuk hal yang kurang baik. Toko online tersebut juga memiliki sistem keamanan untuk menjaga transaksi tetap berjalan dengan baik dan aman sehingga konsumen bisa lebih nyaman dan aman saat bertransaksi.

Keempat adalah tiket hilang bisa diminimalisir. Setelah tiket yang Anda butuhkan sudah selesai dan transaksi berjalan lancar, nantinya Anda akan mendapatkan informasi tiket tersebut langsung ke alamat email Anda yang nantinya bisa ditukarkan dengan tiket kereta api di bagian ticket box. Kelima adalah adanya promo. Marketplace kerap memberikan promo misalnya potongan harga untuk waktu tertentu dengan besar potongan harga tertentu ataupun jenis promo yang lain misalnya adanya cashback dimana setelah Anda berhasil melakukan transaksi tersebut, Anda akan mendapatkan voucher yang bisa dipergunakan untuk membeli barang di marketplace tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kelima adalah bisa sekalian berbelanja. Alasan ini yang kerap menjadi alasan pemilik akun di marketplace tertentu yang memungkinkan Anda untuk bisa memesan dan membeli tiket kereta online yang Anda butuhkan. Karena di marketplace banyak barang yang disediakan, mulai dari barang untuk keperluan sehari-hari, makanan hingga alat elektronik ataupun pulsa telepon dan kuota data memungkinkan konsumen bisa sekalian berbelanja barang kebutuhannya tanpa harus beralih atau membuka website situs belanja online terpercaya yang lainnya untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan.