Para perempuan yang sedang berdiet pastinya sangat ingin mengetahui rahasia di balik cara menurunkan berat badan dengan cepat. Bukan menjadi rahasia umum lagi jika kaum perempuan ingin mempertahankan dan menjaga bentuk tubuhnya agar tetap proporsional dan menarik. Untuk itu, segala cara akan ditempuh mulai dari mengatur asupan gizi hingga memilah-milah makanan apa saja yang layak dikonsumsi. Tentunya, tidak sembarangan makanan yang bisa dimakan ketika sedang berdiet. Diutamakan makanan dari jenis sayuran dan buah karena mengandung serat dan vitamin.

Salah satu cara termudah untuk mengonsumsi sayur dan buah adalah dengan mengolahnya menjadi smoothies. Smoothies merupakan minuman yang dibuat dari campuran buah dan sayur. Smoothies  dapat membantu Anda untuk menyeimbangkan program diet dengan kandungan vitamin dan mineralnya. Banyak sekali resep smoothies sehat yang bisa ditiru dan tidak mengandung banyak gula dan senyawa kimia.

Resep smoothie sehat

Resep smoothies sehat

  1. Healthy-Go Smoothies. Bingung mencampurkan sayur dan buah menjadi jenis minuman sehat? Cobalah berkreasi dengan bayam dan alpukat. Campurkan alpukat, bayam, pisang, susu cair, dan es batu ke dalam blender. Tunggu sampai semua bahan tercampur sempurna sebelum siap disajikan. Rasanya tentunya segar dengan rasa manis dari alpukat dan pisang.
  2. Banana-Freeze Smoothies. Percaya atau tidak, buah pisang yang sudah dibekukan memiliki rasa yang lebih khas dibanding pisang segar. Belah pisang menjadi potongan-potongan kecil lalu bekukan di dalam freezer. Siapkan yogurt rendah lemak atau low-fat, ekstrak vanila, madu, susu tanpa rasa, dan es batu. Masukan semua bahan ke dalam blender lalu blend hingga halus. Selamat menikmati smoothies manis dan sehat tanpa gula tambahan!
  3. Almond-berries Smoothies. Ingin membuat smoothies dari jenis kacang-kacangan? Bisa! Untuk menetralisir serat dari kacang, Anda bisa menggunakan buah berry untuk menyamarkannya. Campurkan setengah gelas almond, air kelapa, blueberries, strawberries, dan juga yogurt. Blend semua bahan dengan es batu hingga mengental.
  4. Vanilla-honey Smoothies. Buat smoothies segar dari potongan mangga, jeruk, lemon, dan beri perisa madu dan vanilla untuk menggantikan gula. Smoothies ini memiliki rasa yang manis, segar, dan juga sedikit asam.

(Tr)