Novel dan film Harry Potter memang sudah berakhir, namun demam film yang sempat menjadi film box office Indonesia dan di belahan dunia lainnya ini masih terasa hingga saat ini. Apalagi, J.K. Rowling, pengarang novel Harry Potter, sering mengeluarkan cerita-cerita tambahan yang tidak ditemukan baik di novel maupun di film. Rowling biasanya memberikan bocoran-bocoran ini melalui situs Pottermore yang bisa diakses oleh para fans yang sudah terdaftar menjadi anggotanya serta melalui sosial media dan wawancara.

Penasaran apa saja bocoran yang sudah pernah diberikan oleh Rowling? Berikut beberapa bocoran after story Harry Potter yang sudah dikumpulkan khusus untuk para muggle pecinta Harry Potter seperti kamu!

Cerita-tambahan-Harry-Potter

Cerita tambahan Harry Potter

Dumbledore seorang gay

Ini merupakan bocoran pertama cerita di luar novel yang dikeluarkan oleh Rowling. Tidak hanya Dumbledore seorang gay, namun juga ternyata ia pernah mencintai teman lamanya, seroang penyihir hitam terkenal, Gellert Grindewald.

Ron hampir saja mati

Yup, Rowling ternyata sempat berpikir untuk “membunuh” tokoh Ron Weasly di awal cerita. Untung saja ia tidak jadi melakukannya, ya.

Harry dan Voldermort memiliki hubungan darah

Masih ingat dengan dongeng “Tiga Bersaudara” dengan The Deathly Hallowsnya? Barang-barang tersebut ternyata diwariskan turun menurun dari generasi ke generasi. Sekarang, coba ingat siapa yang memiliki Invisibility Cloak dan Resurrection Stone (2 dari 3 benda bertuah milik 3 brothers)? Yup, Harry dan Voldemort, yang merupakan warisan dari keluarga mereka.

Alasan Keluarga Dursley sangat membenci Harry

Ada banyak teori yang dikeluarkan oleh Potter Heads (fan Harry Potter) terkait dengan hal ini. Namun, Rowling akhirnya “turun tangan” langsung untuk memberikan penjelasan. Ternyata ini bermula saat Paman Vernon dan Bibi Petunia muda pertama kali bertemu dengan pasangan James dan Lily. James yang masih muda merasa lucu dengan tingkah Paman Vernon dan menunjukkannya secara terang-terangan. Tentu saja ini membuat Paman Vernon marah. Dendam ini ternyata membuatnya kesal setiap kali melihat muka Harry yang sangat mirip dengan James saat muda.

Prof. Umbridge memiliki seorang ibu muggle dan adik laki-laki squib

Prof . Umbridge ternyata sangat membenci kedua orangtunya yang selalu bertengkar, hingga akhirnya bercerai pada saat ia berumur 15 tahun. Setelah itu, ia ikut dengan ayahnya, sementara ibu dan adiknya yang tidak memiliki kemampuan sihir (squib) kembali ke dunia muggle. Semenjak itu, Prof. Umbridge tidak pernah bertemu dengan keduanya dan berpura-pura bahwa dirinya merupakan keturunan darah murni.

Masa lalu menyedihkan Prof. McGonagall

Semua siswa Hogwarts mengenal Mc.Gonagall sebagai seorang professor yang tegas dalam mengajar. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Prof. McGonagall ternyata pernah hampir menikah dengan seorang muggle, namun akhirnya memutuskan hubungan tersebut karena memori buruk yang dialaminya saat kecil. Ayah McGonagall yang seorang manusia ternyata tidak pernah tahu bahwa istrinya adalah seorang penyihir, sampai saat Minerva lahir. Hal tersebut kemudian membuat hubungan ayah dan ibunya berubah. Minerva pun melihat betapa ayah dan ibunya menderita karena keadaan ini. Sang ayah merasa tidak percaya dengan istrinya, sementara sang ibu merasa tertekan karena merindukan kehidupannya sebagai penyihir. Hal inilah yang kemudian membuat Minerva membatalkan pertunangannya tanpa menjelaskannya kepada sang tunangan.

Draco mengira Harry seorang penyihir hitam hebat 

Duel-Harry-dan-Draco

Duel Harry dan Draco

Saat Harry selamat dari serangan  Lord Voldemort, berbagai teori pun muncul dikalangan dunia sihir. Salah satunya adalah bahwa Harry merupakan seorang penyihir hitam hebat yang akan menggantikan Lord Voldemort. Teori inilah yang dipercaya oleh keluarga Malfoy. Tak heran, Malfoy bahkan mencoba untuk berteman dengan Harry pada saat ia bertemu dengannya pertama kali di kereta menuju Hogwarts.

Sejarah kelam Azkaban

Siapa yang tidak mengenal penjara terseram di dunia sihir ini? Tempat “pembuangan” para penjahat sihir ini ternyata pada awalnya tidak terdeteksi sama sekali baik pada peta muggle maupun peta dunia sihir. Ini karena mantera “penutup” yang diterapkan oleh pemiliknya, Ekrizdis, seroang penyihir hitam jahat yang gemar menjebak pelaut muggle ke pulau tersebut untuk kemudian disiksa dan dibunuh. Setelah Ekrizdis meninggal, mantera tersebut pun hilang dan keberadaan pulau tersebut pun akhirnya diketahui oleh kementerian sihir hingga akhirnya dijadikan penjara.

Bocoran cerita tambahan Harry Potter yang dikeluarkan oleh Rowling ini bisa dibilang menjadi satu obat kerinduan bagi para Potterheads terhadap dunia ajaib Harry Potter. Dan sepertinya, Rowling tidak akan berhenti mengeluarkan bocoran-bocoran ini dalam beberapa waktu ke depan. Hmm.. semoga saja ia berpikiran untuk membuat satu buku kompilasi bocoran ini, ya. Siapa yang tidak mau, kan? (raw)