Sudah luluran setiap hari, kok kulit masih terlihat kusam yah? Padahaljika ingin terlihat cantik seperti putri purbasari, tidak hanya kecantikan dan kesehatan kulit wajah saja yang penting. Tetapi juga kesehatan kulit seluruh tubuh.

Kalau kamu mengalami masalah seperti ini, coba deh pikir ulang apa caramu menggunakan lulur sudah tepat? Jika belum, meskipun kamu menggunakan lulur sehari sampai dua kalipun kamu tidak akan mendapatkan hasil maksimal. Bahkan bisa jadi kulitmu mengalami iritasi akibat terlalu sering menggunakan lulur.

Penggunaan lulur

Penggunaan lulur cr: google

Nah, nggak perlu berlama-lama lagi, langsung saja yuk kita bahas bagaimana  cara menggunakan lulur yang tepat:

  • Pilih lulur yang tepat

Baik menggunakan lulur instan maupun lulur alami yang kamu buat sendiri tetap saja harus memerhatikan manfaat dari lulur yang akan kamu gunakan. Sesuaikan jenis lulur tersebut dengan yang kamu butuhkan dan juga sesuaikan dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu adalah kulit kering, maka jangan gunakan lulur yang dapat mengontrol produksi minyak, sebab hal ini akan membuat kulitmu semakin kering.

  • Waktu penggunaan

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan lulur sebelum mandi. Padahal sebenarnya lulur akan lebih baik jika digunakan setelah mandi. Saat mandi, akan lebih baik jika menggunakan sabun antiseptik yang dapat secara efektif mengangkat seluruh kotoran yang menempel pada kulit. Jangan lupa untuk mengeringkan seluruh kulitmu sebelum mulai luluran karena bagian basah pada kulitmu akan menghalangi lulur meresap sempurna ke kulit.

  • Arah

Banyak pengguna lulur yang asal saja dalam mengaplikasikan lulur pada kulitnya. Padahal sangat disarankan untuk melakukan pijatan secara memutar saat kamu mengaplikasikan lulur. Oleskan lulur secara merata pada seluruh bagian tubuh dan diamkan sesaat agar lulur dapat meresap. Setelah itu, kamu bisa membersihkan lulur dengan cara memijatnya secara berputar. Lulur yang telah kering akan terkelupas dan membawa serta jaringan kulit yang telah mati. Itulah mengapa terkadang lulur ini akan berwarna sedikit kecokelatan.

Penggunaan lulur secara rutin sangat disarankan untuk mendapatkan hasil maksimal, namun tidak berlebihan. Sebaiknya hanya gunakan lulur ini seminggu satu kali dan tidak lebih, untuk menjaga agar proses regenerasi sel kulit tetap terjaga. (Vita)