Ovale Pembersih Wajah banyak dipercaya oleh para wanita sebagai salah satu produk pembersih wajah terbaik, yang mampu mempertahankan kecantikan alami mereka. Namun, tentunya tidak semua berpendapat demikian. Beberapa wanita, masih tetap setia menggunakan facial scrub untuk membersihkan wajahnya. Biasanya, hal ini disebabkan karena rasa nyaman dan lembut yang mereka rasakan setelah menggunakan facial wash yang mengandung scrub.Amankah Menggunakan Scrub Setiap Hari pada Wajah

Hal ini memang wajar, karena facial wash dengan kandungan scrub dapat berfungsi mengangkat sel kulit mati, yang tidak ikut terangkat meskipun kita sudah mencuci muka hingga beberapa kali. Karena itulah, biasanya kulit wajah akan terasa lebih lembut dan halus setelah penggunaan. Hal inilah yang membuat banyak wanita terlena sehingga sering kali menggunakan facial scrub hingga beberapa kali dalam 1 hari. Tapi, tahukah kamu bahwa kebiasaan ini bisa berbahaya bagi kulit wajahmu loh.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, facial scrub dapat mengangkat sel kulit mati. Pernah terbayang gak, kalau setiap hari kamu menggunakan facial scrub lebih dari 1 kali, sel kulit mati apa lagi yang akan terangkat oleh scrub ini? Padahal, sel kulit baru mengalami regenerasi setiap 28 hari sekali. Hmm… sudah terbayang kah?

Yap, penggunaan scrub yang  terlalu sering, akan membuat tidak hanya sel kulit mati saja yang terangkat, tetapi juga sel kulit yang masih sehat. Jika hal ini terus dilakukan, scrub bisa membuat kulit mengelupas dan berdampak pada masalah iritasi atau peradangan pada kulit. Selain masalah kulit mengelupas, facial scrub ini juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Karena, pembersih wajah ini cenderung memiliki zat yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak pada kulit.

Lalu, seberapa sering sebaiknya penggunaan facial scrub agar aman? Untuk masalah ini, bisa beragam pada setiap orang. Ada beberapa orang yang tidak masalah meskipun menggunakannya seminggu sekali, namun ada juga yang menggunakannya hanya 1 kali dalam satu bulan. Jika kamu ragu, kamu bisa melakukan konsultasi langsung pada dokter kulit atau ahli kecantikan, mengenai perawatan yang aman untuk kulit wajahmu. (Vita)