Setiap ibu yang tengah mengandung seorang anak baik itu anak pertama maupun seterusnya, pastinya menginginkan yang namanya melahirkan bayi yang cerdas. Biasanya, untuk mendapatkan bayi yang memiliki kecerdasan lebih ini, si ibu pun rela melakukan berbagai cara yang bisa mendukung kecerdasan otak bayi. Mulai dari; meminum susu persiapan kehamilan dan saat hamil, mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan serat dan protein, selalu menjaga kesehatan, dan sebagainya.

Namun, tahukah Anda? Ternyata, untuk memperoleh anak yang mempunyai otak yang cemerlang, sebenarnya tidak susah loh. Cukup dengan menerapkan beberapa kebiasaan positif, maka tidak menutup kemungkinan sang ibu pun mampu mendapatkan bayi yang cerdas.

Bayi Cerdas

Lalu, kebiasaan seperti apakah yang bisa diterapkan oleh ibu hamil supaya memperoleh bayi yang cerdas? Berikut ini beberapa kebiasaannya.

  1. Mendongeng ketika sedang hamil. Nah, apabila Bunda berniat untuk mendapatkan bayi yang cerdas, coba deh untuk mendongeng ketika sedang hamil. Biasanya, dengan mendongeng ini, kemampuan berbahasa sekaligus kecerdasan anak di dalam kandungan pun akan semakin meningkat. Kok, bisa? Yup, ini dikarenakan ketika masa kandungan memasuki trimesemester, anak sudah bisa menerima dan mengingat suara yang didengarnya, sehingga akan semakin memudahkan anak mempelajari dan mengingat sesuatu.
  2. Melakukan olahraga yang terbilang ringan. Dengan melakukan olahraga yang terbilang ringan secara rutin dan teratur, ternyata juga bisa loh menghasilkan bayi yang cerdas. Mengapa? Ya, saat berolahraga, si ibu hamil akan mengeluarkan hormon yang bisa menembus plasenta sekaligus mengalirkan zat yang bisa memunculkan perasaan bahagia kepada ibu hamil. Selain itu, menurut para peneliti, menjalani olahraga ringan selama hamil juga dapat meningkatkan zat neuron pada Hipokampus anak. Hipokampus sendiri merupakan sebuah bagian dari sistem limbik yang berperan penting sebagai pengingat.
  3. Rutin mendengarkan musik kepada bayi. Seperti yang sangat kita ketahui, bayi memang sangat suka sekali mendengarkan musik. Lantaran, dengan mendengarkan musik, ternyata mampu memberikan hormon bahagia kepada bayi. Sehingga, ketika nantinya bayi sudah lahir, maka mereka pun akan selalu dapat mengingat bagaimana perasaan bahagia ketika diperdengarkan musik oleh ibunya.
  4. Mengonsumsi makanan sehat. Setelah kandungan bayi mencapai 25 minggu, biasanya sang bayi sudah bisa menyerap air ketuban sebanyak dua liter air. Selain itu, si bayi pun sudah bisa merasakan jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibunya. Untuk itu, apabila ingin memperoleh bayi cerdas, ada baiknya konsumsilah makanan sehat yang bisa menutrisi otak bayi, yang masuk ke dalam piramida makanan untuk ibu hamil.

Itulah sedikit kebiasaan yang bisa diterapkan, apabila ingin mendapatkan anak yang cerdas. –SH–