Kalau kamu adalah tipe yang suka merawat penampilan wajah, pasti kamu sering menggunakan berbagai produk perawatan seperti ovale pembersih wajah, facial mask, pelembab wajah, dan berbagai produk lainnya. Ketiga produk di atas memang sangatlah penting bagi kulit wajah kamu, karena memiliki fungsi yang berbeda dan bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah. Sayangnya, banyak juga perempuan yang hanya memakai pembersih dan pelembab wajah saja, tanpa melengkapinya dengan facial mask. Mengapa demikian?Yuk Gunakan Facial Mask Secara Rutin

Alasannya sederhana, karena mereka merasa malas menggunakannya dan merasa tidak terlalu bermanfaat bagi kulit wajah mereka. Hal ini, mungkin disebabkan karena efek yang diberikan oleh facial mask tidak dapat terlihat secara langsung, berbeda dengan penggunaan pembersih wajah dan pelembab yang akan terlihat langsung ketika kita tidak menggunakannya. Misalnya saja, ketika kita tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu, maka keesokan harinya jerawat bisa muncul di wajah kita. Atau, jika kita tidak menggunakan pelembab, maka wajah akan terasa kering, dan bahkan bisa terlihat mengelupas. Sementara jika kita menggunakan ataupun tidak menggunakan facial mask, tidak ada efek yang langsung terlihat antara kita menggunakan ataupun tidak menggunakannya.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa meskipun tidak ada efek yang langsung terlihat, tapi menggunakan facial mask secara rutin ini sangat bermanfaat untuk kulit wajah?

Kulit membutuhkan nutrisi dalam jumlah tertentu agar tetap sehat dan tidak terlihat kusam. Nutrisi ini, terkadang tidak dapat terpenuhi secara penuh dari dalam tubuh, meskipun kamu sudah mengonsumsi berbagai makanan yang dipercaya baik untuk kesehatan kulit. Nah, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut, kamu akan membutuhkan bantuan supply nutrisi dari luar. Untuk kebutuhan inilah, kamu perlu menggunakan facial mask.

Facial mask mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulitmu. Namun, karena kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda, maka biasanya setiap brand akan mengeluarkan produk facial mask dengan berbagai varian. Misalnya saja, facial mask yang digunakan untuk kulit berminyak, biasanya akan mengandung zat yang bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak. Sementara, facial mask yang digunakan untuk kulit kering, akan mengandung zat yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kelembaban kulit. Penggunaan yang salah, tidak hanya dapat membuat manfaat facial mask menjadi hilang, tetapi bisa juga membuat kulit wajah menjadi iritasi. Karena itu, pastikan kamu memilih facial mask yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulit wajahmu ya. (Vita)