Internet merupakan pencatat jejak sejarah. Apa saja yang ingin Anda cari bisa Anda temukan di internet. Apalagi layanan internet murah sudah banyak digalakkan sehingga seluruh kalangan masyarakat bisa menikmatinya dengan mudah. Internet juga menyumbang inspirasi bagi trend-trend yang berkembang di masyakrakat. Nah, untuk menyambut akhir tahun yang hampir tiba, yuk kita lihat kembali tren isu perempuan yang cukup populer jelang akhir tahun. Ini dia tiga besar dari daftarnya:

  1. MALEFICENT SHOES 

    Maleficent shoes

    Maleficent shoes

Ingatkah Anda dengan incredible shoes yang digunakan oleh Angelina Jolie dalam setiap promo tur-nya untuk film Maleficent? Well, sepatu yang merupakan kolaborasi antara Christian Louboutin dan Angelina Jolie ini sekarang bisa Anda miliki. Christian Louboutin sendiri telah mengumumkan bahwa the Malangeli shoes akan dibuat dengan ukuran normal dan diproduksi dengan cara made by order basis. Sepatu eksklusif ini akan dikenai harga £950 dan seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke SOS Children’s Villages, organisasi yang berfokus pada anak-anak yatim dan terlantar.

  1. BERAMAL MELALUI ICE BUCKETT CHALLENGE 

    Ice Bucket Challenge

    Ice Bucket Challenge

Aksi ice bucket yang dilakukan oleh berbagai selebriti kalangan atas telah menarik perhatian warga dunia. Mulai dari Victoria Beckham, Bill Gates, Anna Wintour, George Bush, Gwyneth Paltrow, Kristen Stewart, hingga Robert Pattinson tertangkap kamera tengah melakukan aksi ice bucket. Sebetulnya, apakah yang mendasari aksi ini hingga para selebriti tersebut dengan senang hati bersedia ‘disiram’ oleh seember air dingin? Kabarnya, tantangan ini digelar sebagai bagian dari kampanye ALS Association untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan untuk membantu penderita penyakit saraf motorik atau yang dikenal dengan ALS (Amyotropic Lateral Sclerosis). Hingga saat ini, penderita ALS diperkirakan telah menginjak angka yang fantastis yakni 30ribu juta jiwa. ALS akan menyerang sel saraf dan perlahan-lahan akan melumpuhkan organ tubuh penderitanya.

  1. #FATKINI GIRL POWER MOVEMENT 

    Fatkini

    Fatkini

Sebuah gerakan yang dimulai melalui media sosial kembali terjadi akhir-akhir ini. Adalah #Fatkini, sebuah gerakan yang dimaksudkan untuk membangun kepercayaan diri bagi perempuan bertubuh curvy dengan memposting foto tubuh mereka dengan menggunakan bikini. Gerakan ini pertama kali muncul dalam salah satu artikel Buzzfeed yang menampilkan beberapa foto selebritis yang menyebut diri mereka ‘fatkinis’ dengan menggunakan two piece bathing suits. #Fatkini kemudian menyebar di instagram dengan ratusan perempuan yang memposting foto tubuh curvy mereka in a bold and beautiful way. Melalui #Fatkini, banyak perempuan yang berusaha mengubah mindset orang kebanyakan bahwa curvy is beautiful too, even when they are wearing bikinis. (Tr)