Victoria Secret’s runway berlangsung dengan megah dan sempurna pada hari Selasa malam, 10 November 2015, waktu setempat. Puluhan model Victoria Secret (VS) yang biasa disebut sebagai Angel tampil memukau dengan sayap-sayap malaikat VS yang khas. Namun, siapa sangka bahwa di balik tampilan spektakuler itu, ada harga yang harus dibayar? Para Angel VS harus menghabiskan waktu berjam-jam dengan alat fitness demi mendapatkan postur tubuh yang sempurna ketika berjalan di runway.

breaker-tommy-ton-victoria-secret-fashion-show-2015

Berita tentang latihan keras yang harus dijalani oleh para Angel ini memang bukan menjadi rahasia umum lagi. Pasalnya, model-model yang didaulat untuk membawakan rancangan VS itu kerap membagi aktivitas harian mereka di sosial media. Tidak hanya satu dua orang yang melakukannya, namun hampir sebagian besar di antaranya. Mereka bahkan mempopulerkan tagar baru yang berbunyi #TrainLikeAnAngel di Instagram ketika mengunggah latihan fisik ala VS mereka.

Latihan keras memang sesuatu yang mutlak dilakukan agar tubuh para model bisa tetap tegak meski harus menopang sayap-sayap malaikat yang berat. Ketika berjalan di runway, para model VS ini harus bisa menyeimbangkan tubuh mereka dan berjalan seolah tanpa beban. Latihan yang harus dijalani pun boleh berupa apa saja. Mulai dari fitness, pilates, voli, TRX, akrobatik, dan lain sebagainya. Para Angel bebas memilih latihan fisik apa yang ingin mereka jalani karena fokus latihan berbeda antara satu model dengan model lainnya.

Candice Swanepoel, misalnya, yang memilih melakukan aerial acrobatic untuk melatih tubuh dan posturnya. Ada juga Alessandra Ambrosio, model yang terkenal karena wajah cantik khasnya, yang memilih berlatih angkat beban sebagai porsi training-nya. Behati Prinsloo, istri dari vokalis band Maroon 5 yakni Adam Levine, mengikuti kelas barre dan Gigi Hadid, yang untuk pertama kalinya akan mengikuti runway VS, memilih mengikuti kelas tinju.

Latihan-latihan tersebut dilakukan secara rutin dan semakin intens, seminggu sebelum runway berlangsung. Tampaknya, seluruh kerja keras mereka terbayar dengan sempurna karena pada malam berlangsungnya pagelaran busana khusus pakaian dalam itu, panggung VS berhasil mendulang respon positif dari penonton. Nah, Anda juga ingin ikutan memiliki tubuh semampai bak malaikat VS ala #TrainLikeAnAngel? (Tr)