Anda yang memiliki koleksi produk kecantikan pastinya pernah merasa kebingungan untuk menata jenis-jenis make up yang tidak terhitung jumlahnya. Mulai dari berbotol-botol parfum, berbagai jenis bedak, lipstik aneka warna, hingga koleksi brand pembersih kulit wajah terbaik bertumpuk di meja rias Anda. Proses berhias diri pun menjadi kegiatan yang membuat Anda suntuk, semata karena malas melihat deretan produk yang berjajar di meja rias. Hmm, mau tahu trik untuk menata meja rias Anda? Simak, yuk, dalam artikel berikut ini!

Tips menata meja rias

Tips menata meja rias

Pisahkan produk

Pisahkan semua produk berdasarkan jenisnya. Bedak dengan bedak, foundation dengan foundation, dan lain sebagainya. Kegiatan ini akan membantu Anda mengidentifikasi produk apa yang Anda miliki di meja rias.

Kedaluarsa

Periksa tanggal kedaluarsa dalam setiap produk. Seringnya, karena terlalu sering membeli sebuah produk, Anda tidak sadar bahwa ada beberapa produk yang sudah Anda beli sebelumnya dan mulai terlupakan karena tergantikan oleh produk yang baru. Coba deh cek tanggal kedaluarsanya dan singkirkan produk-produk yang hampir mendekati tanggal expired. Percaya deh, hal ini akan membantu Anda untuk menata meja rias dan memisahkan mana yang sudah tidak terpakai. Lumayan untuk menghemat space di atas meja.

Urutan penataan produk

Atur semua produk koleksi Anda di atas meja rias. Usahakan untuk menatanya berdasarkan jenis produknya. Letakkan produk yang sering Anda pakai di barisan depan untuk mencegah terjadinya perubahan meja dari rapi menjadi berantakan. Menata berdasarkan produk juga membantu Anda agar tidak bingung dalam mencari sebuah produk. Lagipula, dengan penataan yang sistematis seperti ini, produk yang jarang digunakan menjadi terlihat.

Kotak Make-up

Jika Anda memiliki dana berlebih, belilah kotak make up berupa rak atau box untuk menyimpan koleksi-koleksi Anda. Baik rak atau box memiliki kelebihan tersendiri. Rak akan menghemat space karena Anda bisa menyimpan koleksi dalam tempat yang bertingkat sementara box akan memudahkan Anda untuk membawa koleksi ini ketika bepergian. Mana pun yang Anda pilih, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan, ya.

Selain itu, Anda bisa memisahkan produk perawatan wajah yang sering Anda gunakan sebagai salah satu rutinitas sebelum tidur. Misalnya seperti pembersih make up dan krim malam. Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda sudah mendapat inspirasi untuk menata meja rias di rumah? Selamat mencoba! (TR)