Bagi sebagian perempuan, memilih celana jins sama sulitnya dengan memilih produk perawatan kulit wajah yang terbaik. Pasalnya, jins yang tepat sangatlah sulit untuk ditemukan. Jika diibaratkan, mencari jins yang paling tepat untuk tubuh kita tingkat kesulitannya hampir setara dengan mencari jarum di tumpukan jerami. Jins, sebagai item fashion yang bisa dipakai sehari-hari tentunya harus memiliki potongan yang tepat supaya penampilan kita semakin menawan. Nah, bagaimana cara memilih jins yang tepat? Ini dia tips-nya:

  1. Kenali bentuk tubuh kita. Setiap bentuk tubuh memiliki potongan jins yang berbeda-beda tipenya. Untuk itu, dengan mengenali bentuk tubuh kita, kita bisa memilih jins dengan model yang terbaik. Hal ini pun akan mempermudah kita saat mencoba jins yang sesuai dengan tipe tubuh kita.

    Memilih jelana jeans yang tepat

    Memilih jelana jeans yang tepat

  2. Pilih warna celana jins yang awet dan dan timeless. Warna denim yang klasik bisa digunakan selama bertahun-tahun dan mudah untuk dipadankan dengan pakaian kita. Nilai plusnya, warna jins ini bisa membuat tampilan kita sangat stylish dan effortless. Dan jika kita punya dana yang berlebih, bolehlah mengoleksi jins dengan warna yang beragam seperti hitam atau navy.
  3. Jangan lupa untuk memilih potongan jins yang pas di kaki alias classic fits untuk mendapatkan tampilan yang tepat. Jins akan terlihat bagus dipakai jika tidak kebesaran, tidak memiliki ruang sisa yang banyak, dan memiliki panjang yang pas—tepat di mata kaki. Dengan menggunakan celana jins yang tepat, maka kita pun akan dengan mudah memadankan jins ini dengan sneakers, boot, atau
  4. Jahit sendiri celana jinsmu. Jika sulit untuk menemukan jins yang tepat, memilih opsi jasa jahit celana jins bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab dengan mendatangi tukang jahit, kita bisa mengukur panjang kaki dan lebar pinggul agar celana yang dihasilkan bisa pas dan sesuai dengan keinginan kita.
  5. Potongan jins yang nyaman. Disarankan untuk memilih jins yang berpotongan pinggul tinggi untuk menambah kenyamanan kita dalam beraktivitas. Pasalnya, jins berpotongan tinggi akan meminimalisir ruang sisa di sekitar bokong dan akan sangat nyaman ketika digunakan. Nah, untuk menyiasati perut yang agak besar, pilihlah atasan yang agak panjang dan menutupi bokong.

Nah, selamat mencoba ya! Semoga tips di atas bermanfaat! (TR)