Anda pastinya menyadari bahwa teknologi semakin memudahkan kita untuk melakukan sesuatu. Misalnya saja seperti maraknya kemunculan pasar online yang menjual beraneka jenis benda-benda yang Anda butuhkan sehari-hari. Mulai dari pakaian, perangkat teknologi, alat-alat rumah tangga, hingga komponen peralatan bermotor seperti oli motor matic dan oli spesialis dingin. Ya, bagi Anda yang selalu sibuk di kantor dan tidak sempat mampir ke bengkel untuk membeli oli motor favorit Anda, atau terlalu repot dengan urusan rumah, kini Anda bisa melakukannya langsung dari layar laptop atau ponsel Anda. Belanja menjadi lebih mudah dan dalam hitungan menit saja.

Tips beli oli motor online

Tips beli oli motor online

Eits, di balik segala kemudahan yang ditawarkan oleh pasar online, sebagai pembeli Anda juga harus jeli, loh. Sebab masih ada oknum-oknum nakal yang memanfaatkan kemudahan tersebut untuk menipu pembeli. Bagaimana caranya supaya tidak terjebak dalam ‘permainan’ oknum tidak bertanggung jawab itu? Simak tips-nya berikut ini!

  1. Beli oli motor hanya dari produsen resmi yang memproduksi oli tersebut. Sekarang ini, biasanya para produsen oli sudah memiliki partner tersendiri di mana mereka dapat menjual produknya secara Salah satu keuntungannya adalah Anda pasti mendapatkan oli yang original, berkualitas baik, dan tidak akan tertipu. Namun demikian, jika oli yang Anda gunakan belum menjual produknya secara online, Anda bisa membelinya di beberapa website e-commerce. Tentunya, pilih e-commerce yang terpercaya karena kualitas dan pelayanannya, ya!
  2. Agar tidak salah beli, Anda harus jeli dalam meneliti spesifikasinya. Membeli oli motor yang tepat memang tidak bisa sembarang beli. Sebab jika tidak jeli, yang ada oli tersebut malah akan membawa dampak negatif pada kendaraan Anda. Cermatlah dalam mengecek spesifikasi oli yang dicantumkan oleh penjual dalam website- Jika spesifikasi tidak lengkap atau bahkan tidak tercantum, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi customer service melalui nomor telepon atau email yang tersedia di layanan CS. Mereka akan dengan senang hati membantu pertanyaan Anda dengan spesifikasi yang jelas.
  3. Manfaatkan harga promo atau kupon Biasanya, setiap e-commerce sering menawarkan promo, potongan harga, dan voucher untuk pengguna layanan pasar online mereka. Anda bisa memanfaatkannya untuk berbelanja oli motor pilihan Anda demi harga yang lebih murah. Menguntungkan, bukan? Sebab harga oli yang Anda beli di pasar online bisa lebih murah dibanding berbelanja di bengkel.

Itu dia tiga tips aman untuk berbelanja oli di pasar online. Bagaimana menurut Anda? Dengan memanfaatkan tips tersebut, berbelanja online lebih mudah, aman, dan tentunya murah. Selamat berbelanja! (TR)