Sering begadang karena segudang aktivitas yang harus dilakukan setiap harinya? Nah, maka jangan heran jika Anda menemukan kantung mata yang menghitam di area wajah Anda ketika bangun di pagi hari. Tidak peduli dengan produk pembersih kulit wajah terbaik yang Anda pakai, kantung mata itu akan tetap bertengger di sana. Lantas bagaimana mengatasinya? Menggunakan concealer mungkin merupakan pilihan yang banyak diambil oleh para perempuan.Tips Atasi Kantung Mata

Akan tetapi, jika biasanya Anda menggunakan concealer untuk menutupi kantung mata yang berwarna kehitaman, mungkin kini harus memikirkan alternatif lainnya. Pasalnya, menggunakan concealer terus menerus akan membuat dompet Anda terkuras karena harga yang tidak murah dan juga berdampak pada perkembangan kulit Anda.

  1. Coba posisi tidur dengan kepala yang tinggi. Saat Anda kurang tidur, cobalah untuk meletakan bantal secara bertumpuk untuk menopang kepala Anda. Pasalnya, beberapa penelitian menyatakan bahwa tidur dengan posisi kepala yang tinggi akan mengurangi pengendapan kimia di bawah mata sehingga ketika bangun di pagi hari, warna gelap di area mata bisa berkurang.
  2. Alih-alih berpikir untuk menyiasati kantung mata dengan make up, cobalah untuk berolahraga selama beberapa saat di pagi hari. Selain membuat tubuh lebih segar, aliran darah Anda pun akan lancar sehingga tidak membuat kulit wajah terlihat pucat. Percaya atau tidak, hal ini jauh lebih ampuh dibandingkan dengan menghabiskan waktu untuk ‘menutupi’ kantung mata Anda dengan bantuan make up.
  3. Maskeran dengan putih telur. Saat bangun di pagi hari dan menemukan kantung mata di area wajah, cobalah untuk menyempatkan diri dengan membuat masker putih telur. Caranya gampang, kok. Tinggal memulaskan putih telur di sekitar mata, diamka selama 15 menit, dan bilas dengan air panas hingga bersih.
  4. Selain dengan putih telur, Anda juga bisa mencobanya dengan kantung teh. Dua kantung teh yang sudah direndam dengan air hangat serta didinginkan dalam freezer bisa mengurang mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Cukup dengan mengompres kedua mata Anda dengan kantung teh yang sudah disiapkan selama 15 menit, then you are good to go!
  5. Terakhir, jangan lupa untuk mengaplikasikan krim mata sebelum tidur. Krim ini berfungsi untuk menyeimbangkan peredaran darah dan secara ampuh membantu mengurangi lingkaran gelap di bawah mata akibat kurang tidur dan kelelahan. Biasakan untuk menyimpan krim mata di dalam kulkas sebelum dipakai, ya. Rasa dingin dari krim ini akan membuat Anda merasa tenang dan rileks.

Nah, semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda menghilangkan kantung mata, ya. Selamat mencoba!