Ladies, bulan puasa sudah hampir berakhir nih. Sudah berapa banyak pahala yang kita kumpulkan? Semoga sudah banyak, ya! Bulan puasa identik dengan bulan yang penuh berkah. Namun, bagi para perempuan, berpuasa selain bisa memberikan berkah pahala ibadah, dapat pula berdampak pada kesehatan tubuh! Ya, berpuasa mampu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, melancarkan pencernaan, dan juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan perut, loh. Tentunya dengan cara yang menyehatkan, ya.

Nah, di bulan puasa seperti sekarang, salah satu permasalahan yang sering dialami oleh perempuan adalah bibir pecah-pecah. Hal ini wajar karena tubuh kita kekurangan cairan sehingga membuat bibir kering. Biasanya, tangan kita suka jahil untuk mencabuti kulit-kulit kering sehingga bibir kita mengeluarkan darah. Jangan lakukan kebiasaan jelek ini, ya! Selain puasa kita menjadi batal, bibir kita pun akan luka. Ikuti langkah-langkah ini agar bibir kita sehat selama puasa:

Tips-bibir-cantik-dan-sehat

Tips bibir cantik dan sehat

  1. Scrubbing. Lakukan scrubbing setidaknya dua minggu sekali. Kegiatan ini akan mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di bibir.
  2. Oleskan madu saat malam atau ketika sahur. Madu selain berkhasiat untuk tubuh, bisa juga membuat kulit bibir kita menjadi lebih lembut. Jika ladies menggunakannya saat sahur, jangan lupa untuk menghapus olesan madu saat imsak, ya! Hehe.
  3. Jaga kelembapan bibir. Ini dia perawatan yang tidak kalah pentingnya terhadap bibir kita, apalagi jika tipe bibir kita bisa dikategorikan sebagai bibir kering. Pakai lip balm yang mengandung moisturizer untuk mengoleskan permukaan bibir agar bibir kita tidak kering.
  4. Pilih lipstik yang tidak mengandung bahan berbahaya. Penting nih, ladies! Jika kita membeli lipstik, selain melihat warnanya cek juga kandungannya. Jangan sampai lipstik tersebut malah membawa dampak negatif bagi bibir kita.
  5. Lindungi dengan SPF. Yup, benar sekali. Tidak hanya kulit yang perlu perlindungan SPF, bibir kita juga membutuhkannya, ladies. Jadi, ketika akan menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari atau akan liburan, bubuhkan lipstik yang mengandung SPF, ya! Hal ini dimaksudkan untuk melindungi permukaan bibir dari paparan matahari.

Nah, semoga tips tadi bisa membantu Ladies menjaga bibir tetap cantik dan sehat selama bulan puasa, ya. Silakan dipraktikkan! (Tr)