We all love smoothies. Siapa yang tidak? Minuman ini memang sangat menyegarkan dan juga menyehatkan. Rasanya, tidak ada hari yang terlewati tanpa meminum smoothies, deh. Selain karena gaya hidup, kesehatan juga menjadi alasan mengapa banyak orang secara rutin meminum campuran buah dan sayuran ini. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral yang cocok untuk kulit. Daripada menggunakan banyak produk perawatan kulit wajah yang mengandung merkuri, lebih baik memanfaatkan yang natural, kan?

Nah, bagi Anda yang sedang mencoba membuat smoothies, ini dia thing to remember ketika Anda hendak memulainya:

Membuat smoothies yang enak

Membuat smoothies yang enak

  1. Liquids before the solids. Selalu ingat formula ini ketika hendak membuat blender. Mengapa? Sebab hal ini membuat blade dalam blender memiliki ruang berlebih untuk bergerak. Pertama, masukan air putih, jus buah, atau soda ke dalam blender. Selanjutnya, masukan sayuran, lalu Setelah hampir menyatu, matikan blender dan tambahkan potongan buah. Blender lagi hingga smoothies terlihat lebih kental. Melakukan blending dengan tahapan seperti ini akan membuat smoothies Anda lebih kental dan tidak menyisakan potongan-potongan kasar.
  2. Atur kecepatan Jika blender Anda memiliki pengaturan kecepatan, mulailah dari mode slow. Mode ini akan membuat potongan buah terpotong menjadi potongan kecil dan tidak akan merusak permukaan blade. Setelahnya, barulah gunakan mode cepat atau medium untuk menghaluskan semuanya.
  3. Buah adalah pemanis yang alami. Untuk itu, alih-alih menggunakan gula atau pemanis buatan, pilihlah buah-buahan yang terasa manis seperti pisang, mangga, dan juga apel.
  4. Untuk mendapatkan icy experience dari smoothies yang Anda buat, manfaatkanlah buah yang akan digunakan sebagai bahan dasar. Potong buah-buahan menjadi potongan kecil dan bekukan di dalam Icy fruity cubes ini nggak kalah dengan es batu pada umumnya, lho. Sama halnya dengan sayuran, Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Jadi, kapan pun Anda membutuhkan smoothies, tinggal ambil buah yang sudah dibekukan dan masukan ke dalam blender. Simpel, kan?
  5. Too busy to blend in the mornings? Jangan sedih. Anda bisa membuat beberapa gelas smoothies dalam waktu yang bersamaan dan simpan sisanya ke dalam jar anti udara untuk mengurangi oksidasi. Ketika ingin diminum, Anda tinggal mengocoknya and you are good to go. Eits, tapi jangan simpan smoothie ini lebih dari dua hari ya.

Selain hal-hal di atas, ada banyak guidelines yang bisa dicoba untuk membuat a great mason jar of green smoothies. Silakan ikuti hal-hal yang menurut Anda penting, ya! Selamat mencoba. (TR)