Buat kamu yang menghuni perumahan atau apartemen mewah di Jakarta seperti Luxury Residence Mega Kuningan pasti memiliki selera yang berkelas tentunya, mulai dari selera makanan, musik, sampai gaya berpakaian. Nah, masalahnya dalam hal berpakaian tidak semua fashion berkelas bakalan pas untuk bentuk badanmu.  Khususnya kalau kamu merupakan wanita yang memiliki tubuh petite atau cenderung lebih pendek, kamu harus berhati-hati dalam memilih style dan pakaian. Kalau tidak, bisa-bisa kamu malah terlihat semakin pendek dan kecil.

Lalu bagaimana solusi agar kamu terlihat lebih tinggi? Memakai high heels setiap hari? No, untuk terlihat lebih tinggi sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot merasakan lelahnya memakai sepatu hak tinggi. Tips-tips di bawah ini akan membantu kamu memilih fashion style atau gaya pakaian agar tubuhmu bisa terlihat lebih tinggi tanpa  high heels.

Terllihat tinggi tanpa high heels

Terllihat tinggi tanpa high heels (cr: cosmopolitan)

  1. Gaya Rambut

Perhatikan gaya rambutmu. Meskipun rambut panjang terlihat manis dan feminim, buat kamu yang memiliki tubuh ber-size petite alias mungil, cobalah mengaplikasikan gaya rambut pendek. Apalagi sekarang ini gaya rambut bob kembali ngetren di dunia fashion. Nah, dengan rambut pendek, selain tampak lebih tinggi, kamu juga akan terlihat lebih fashionable.

  1. Pilih Baju dengan Ukuran Tepat

Pilihlah ukuran baju yang sesuai dengan ukuran badanmu. Jangan gunakan baju yang oversize karena baju yang kebesaran justru akan memberi efek lebih lebar pada tubuh.

  1. Pilih Motif Simple

Selain ukuran baju yang tepat, pemilihan motif juga penting dalam mempengaruhi penampilanmu. Yap, “make it simple, but significant”, jangan pilih motif yang terlalu ramai dan bertumpuk sehingga akan membuat tubuhmu terlihat penuh.

  1. Pilih Warna Gelap atau Monokrom

Warna gelap atau monokrom akan membuat tubuhmu terlihat lebih ramping.

  1. Gunakan Kerah V

Pakaian yang memiliki kerah berbentuk V ini konon akan membuat badanmu terlihat lebih panjang.

  1. Gunakan Bawahan High Waist

Bawahan high waist akan membuat kakimu terlihat lebih panjang.

  1. Hindari Menggunakan Celana Ngatung

Celana yang kamu tekuk keatas justru akan membuat kakimu terlihat lebih pendek.

  1. Gunakan sepatu lancip

Percaya atau tidak, sepatu yang memiliki model lancip diujungnya akan membuat kamu terlihat lebih tinggi. Oiya, jangan lupa pilih warna sepatu yang kalem seperti nude atau beige ya.

Sudah tahu kan tips and trick agar terlihat tinggi tanpa memakai high heels? It’s time to choose your style! (Rima)