Selain berolahraga sekaligus mengonsumsi makanan sehat, pada saat Anda menjalani proses penurunan berat badan maka meminum jus buah merupakan pilihan paling tepat untuk Anda ambil. Mengapa? Sebab, jus buah tidak hanya memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan, namun mengonsumsi jus ini secara rutin maka dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dibandingkan biasanya. Selain itu, rajin meminum jus buah ini setiap hari membuat kulit tubuh pun tampak lebih halus dan cerah, sehingga kamu tidak perlu lagi yang namanya melakukan perawatan kulit secara berkala ke laboratorium klinik terbaik.

Jus baik untuk diet

Jus baik untuk diet

So, jus buah mana sajakah yang bisa kamu bikin pada saat diet ini? Langsung kita cari tahu jawabannya di bawah ini berdasarkan cantikalamiah.com. Simak, yuks!

  1. Jus hijau. Sudah pernah meminum jus hijau ini saat tengah menjalani diet? Jika belum, yuks langsung dibuat di rumah. Jus hijau sendiri merupakan salah satu jus diet, yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran hijau seperti seledri, paprika hijau, pare, hijau, dan mentimun. Proses pembuatan jus ini pun sangat mudah sekali, dimana kamu tinggal mencampurkan ½ bagian paprika hijau, 2 batang seledri, ¼ sayuran mentimun, ¼ bagian untuk sayuran pare hijau. Namun, sebelum dicampurkan kamu harus mencuci seluruh buah ini terlebih dahulu, kemudian potong dengan ukuran kecil. Selanjutnya, kamu bisa menghaluskannya dengan bantuan blender dan sebisa mungkin jangan diberi air. Blender hingga halus, dan jus pun siap kamu minum.
  2. Jus Nanas. Selain jus hijau, kamu pun bisa membuat jus diet yang terbuat dari nanas yang dicampurkan dengan jahe sekaligus jeruk manis. Gimana membuatnya? Cukup menyediakan 150 gram nanas, 1 buah jeruk manis,1 potong jahe, dan 100 ml air matang. Kemudian, cuci seluruh bahan yang akan dicampurkan selain air. Apabila sudah dicuci, kamu langsung memotongnya hingga berukuran kecil dan langsung menghaluskannya di dalam blender. Haluskan campuran bahan ini sampai benar-benar halus, jika sudah kamu pun bisa langsung meminumnya.
  3. Jus Jeruk. Jika kamu tidak suka dengan jus sebelumnya, maka kamu bisa membuat jus jeruk yang dibuat dari berbagai bahan seperti misalnya; jeruk bali, rimpang jahe, lemon, dan madu murni. Cara membuatnya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu memotong kecil seluruh yang sudah dicuci dan dikupas kulitnya, kemudian haluskan semua bahan dengan blender. Saat memblender jus ini, masukkan satu sendok makan madu yang berfungsi untuk menambah kenikmatan jus. Jus pun siap diminum!

Tuh, jus sehat yang bisa kamu bikin saat tengah menjalani program diet. Semangat diet-nya, guys! –SH–