Tidak bisa disangkal, nastar dan kaastengel masih menduduki posisi teratas dalam daftar kue kering primadona selama lebaran. Bagaimana tidak, coba deh Anda perhatikan meja ruang tamu di rumah kerabat yang Anda kunjungi: pasti ada kue nastar dan juga kaastengel. Nah, jika Anda ingin mencoba kue kering lain selain dua kue itu, mungkin tiga resep kue di bawah ini bisa menjadi pilihan:

Sagu KejuĀ 

Kue kurma yang enak

Kue kurma yang enak

Siapa sih yang tidak suka dengan rasa kue sagu keju ini? Pastinya banyak yang suka, deh! Nah, agar kue di rumah Anda laris manis, coba buat sagu keju, yuk! Tidak sulit kok pembuatannya. Bahan-bahannya bisa didapatkan dengan mudah di supermarket terdekat. Seperti tepung sagu yang sudah disangrai, gula halus bubuk, telur, garam, mentega, dan juga keju. Untuk membuatnya, Anda bisa harus mengocok mentega bersamaan dengan gula, lalu menambahkan telur. Kocok hingga menjadi lembut, lalu masukkan keju, garam, dan juga tepung sagu, aduk dengan menggunakan spatula. Setelahnya, Anda tinggal mencetak sagu keju dengan cetakan yang tersedia, lalu panggang hingga matang. Kue sagu keju siap dinikmati.

Kue Kurma

Stok kurma sisa buka puasa kemarin masih banyak? Jangan buru-buru dibuang! Lebih baik olah menjadi kudapan enak, yuk! Salah satunya adalah dengan membuat kue kering dari bahan kurma. Pertama-tama, siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, seperti mentega, gula halus, kuning telur, tepung terigu, susu bubuk, baking powder, kacang mede, dan juga kurma. Lalu, kocok semua bahan, dimulai dari mentega dan gula, lalu disusul dengan kuning telur. Masukkan side dish lainnya, aduk dengan spatula, bentuk sesuai selera, lalu panggang selama 12 menit. Angkat. Tuangkan cokelat yang sudah dilelehkan di atasnya.

Almond Cheese Cookies

Mau buat kue kering yang antimainstream dan tidak ditemukan di rumah kerabat lainnya? Coba buat almond cheese cookies, yuk! Rasanya yang unik dengan perpaduan antara almond dan juga keju pastinya akan memanjakan lidah Anda sekeluarga. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah mentega, tepung terigu, telur, susu bubuk, baking powder, keju edam, keju cheddar, dan juga almond. Cara pembuatannya pun tak jauh berbeda dengan pembuatan kue kering pada umumnya yaitu mencampurkan semua bahan secara step by step. Nantinya, Anda tinggal meletakkan kacang almond di atasnya sebelum dipanggang.

Nah, semoga resep di atas bisa membantu, ya. Selamat mencoba dan selamat memasak! (TR)