Technology has turned the entire fashion industry upside down. Tidak bisa disangkal bahwa sekarang ini, fashion dan teknologi memang berjalan beriringan. Publik sudah tidak heran lagi dengan sentuhan fashion pada teknologi dan begitu juga sebaliknya. Tengoklah Apple Watch, jam tangan besutan Apple yang baru saja merilis rangkaian koleksi jam tangan dengan kolaborasi bersama Hermès. Technology geek dan fashion enthusiast harus bersiap dalam menyambut Met Gala tahun depan! Entah dengan mendatangi langsung lokasi tempat diadakannya acara ini atau hanya sekadar memantau melalui tv kabel.

Awal Oktober lalu, The Metropolitan Museum of Art secara resmi telah mengumumkan tema Met Gala 2016 yang akan diselenggarakan New York tahun depan. Met Gala merupakan acara tahunan yang wajib untuk diikuti setiap tahunnya. Acara ini tidak hanya berputar pada who wears what atau hanya meliput tren fashion yang digunakan oleh para seleb, melainkan juga mengangkat tema yang sedang menjadi perhatian sentral warga dunia. Tahun 2016, Met Gala akan mengangkat tema “Manus X Machina: Fashion in an Age of Technology”. Jika pada tahun 2015 Met Gala mengangkat tema “China: Through The Looking Glass” disponsori oleh Yahoo, perhelatan annual party terbesar di dunia fasion tahun 2016 ini kabarnya akan disponsori oleh Apple.

Fan Bing Bing memukau di Met Gala 2015

Fan Bing Bing dengan gaunnya yang memukau di Met Gala 2015

Dengan tema yang diangkat, pameran tahunan yang dibuat oleh The Costume Institute ini bermaksud untuk memfokuskan diri pada dikotomi handmade haute couture dan produk fashion yang dibuat dengan mesin. Taylor Swift dan Idris Elba telah dipastikan akan menjadi co-chairs dalam acara ini bersama dengan Vogue’s editor in chief Anna Wintour, Apple’s Chief Design Officer Jonathan Ive, designers Karl Lagerfeld, Nicolas Ghesquiere, dan juga Miuccia Prada. Beberapa media internasional pun sudah memastikan bahwa perhelatan tersebut akan lebih memfokuskan pada dua raksasa besar di dunia fashion dan teknologi, yakni Vogue dan Apple. Keduanya dianggap paling mewakili masing-masing segmen karena ‘rajin’ berinovasi dan selalu loyal.

Sementara itu, Red Carpet fashion  menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan pada perhelatan besar ini. Setipa tamu yang diundang akan diwajibkan untuk mengikuti dress code sesuia dengan tema yang diberikan. Apa yang dikenakan di red carpet Met Gala ini sudah pasti akan menjadi berita besar di dunia fashion. Seperti pada tahun lalu, saat Fan Bing Bing memukau dengan gaun emasnya ditambah cape berwarna hijau tosca seperti merak. Bagaimana dengan tahun ini? Well, kita tunggu saja perhelatannya. (TR)