Bosan mendengarkan musik dengan cara yang itu-itu saja? Coba deh untuk mencoba aplikasi streaming musik yang sedang populer di kalangan pecinta musik! Baik di google play atau di App Store, aplikasi streaming musik ini marak dan bisa diunduh. Serunya lagi, aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis! Tentunya, semua aplikasi ini bisa dijalankan dengan bantuan internet indonesia di ponsel atau laptopmu, ya!

Deezer 

Aplikasi Musik Deezer

Aplikasi Musik Deezer

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan puluhan ribu musik yang tersedia di database Deezer dengan cara streaming. Tidak hanya itu saja, serunya lagi kamu bisa mendengarkannya satu album! Musik yang tersedia di Deezer tidak hanya berputar pada musik lama saja, tetapi juga meliputi album-album terpanas yang masih bertengger di tangga musik lagu. Untuk menggunakan Deezer, kamu bisa mengunduh aplikasinya di App Store atau Google Play, dan juga  bisa mendengarkannya via website Deezer. Kamu akan diberikan dua pilihan: ingin menjadi pengguna premium atau pengguna gratis. Sebagai pengguna premium, kamu mendapat fasilitas untuk mengunduh lagu yang kamu suka untuk didengarkan secara offline. Kamu pun akan terbebas dari iklan yang sering muncul beberapa detik sebelum musik dimulai.

8tracks

Aplikasi musik 8tracks

Aplikasi musik 8tracks

Berbeda dengan Deezer di mana kamu bisa memilih lagu yang ingin kamu dengarkan secara khusus, 8tracks menyajikan playlist sesuai dengan mood kamu. Saat mulai menjalankan aplikasi, kamu akan diminta untuk menentukan playlist yang ingin kamu dengar dengan memilih mood. Misalnya saja, work plus instrumental, maka suggestion yang akan keluar adalah musik instrumental yang bisa didengarkan sambil bekerja. Atau lain lagi ketika kamu sedang memperbaiki laptop yang lemot, kamu bisa juga memilih genre lagu yang membangkitkan semangat. Kamu bahkan bisa lho membuat playlist yang sesuai dengan dirimu dan menambahkan mood di dalamnya. Kamu tinggal menuliskan judul playlist, deskripsinya, dan mengunggah musik yang ingin kamu masukkan ke dalam playlist. Yang menarik dari 8tracks adalah sensasi ketidaktahuannya. Kamu tidak bisa menebak musik apa yang akan muncul berikutnya dan kamu bisa saja menemukan musik baru yang kamu suka. Seru kan, bekerja sambil menebak-nebak lagu apa lagi yang akan dimainkan selanjutnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? (Tr)