Nah, untuk kamu yang masih penasaran dengan negara mana sajakah yang berhasil menciptakan handphone dengan teknologi super canggih, dan patut dilabeli dengan negara terbaik pembuat handphone yang saat penggunaannya hanya memanfaatkan koneksi jaringan dari internet kantor. Maka, kamu harus melihatnya di artikel ini. Dan tidak usah berlama-lama lagi, setelah mengetahui daftar negara pembuat smartphone canggih pada artikel bagian sebelumnya, berikut ini tambahan beberapa negara pembuat handphone pintar yang kini sudah banyak digunakan masyarakat dunia. Simak langsung, yuks!

Daftar negara pencipta smartphone canggih

Daftar negara pencipta smartphone canggih

Kanada

Negara pembuat handphone canggih selanjutnya adalah negara Kanada. Yap, seperti sangat jelas kita ketahui, jika negara Kanada ini dulunya pernah membuat handphone pintar yang sudah tidak diragukan lagi kecanggihannya, yakni Blackberry. Meski, Blackberry kini sudah tidak seterkenal dulu, namun hingga saat ini perusaahaan di Kanada masih berjuang untuk meluncurkan handphone canggihnya yang kedua, yaitu DTEK50.

India

India merupakan salah satu pangsa pasar yang kini banyak digandrungi oleh perusahaan pembuat handphone. Bagaimana tidak, penjualan handphone di negara India ini, termasuk paling besar di dunia, sehingga tidak mengherankan jika banyak perusahaan asing yang mendirikan perusahaan yang berfokus membuat handphone canggih ini di India. Terbukti, dari banyaknya vendor yang kini merajai India, seperti misalnya Huawei, Xiaomi, Lenovo atau Motorola, dan masih banyak lagi. Kendati demikian, namun beberapa tahun silam, pemerintah India pun sudah menggalakkan program yang diberi nama dengan Made in India.

Taiwan

Siapa yang bisa mengira, jika negara Taiwan pun menjadi satu diantara banyak penghasil handphone pintar yang mampu menjajakan handphone canggihnya di tingkat dunia. Sebut saja, negara ini berhasil membuat handphone dengan merk Asus, Acer, dan HTC. Menawarkan harga murah dengan teknologi canggih, handphone yang berasal dari negara Taiwan ini pun kini sudah banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Meskipun demikian, tapi sayangnya pemproduksian handphone bermerk Asus ini masih terbilang sangat sedikit di Taiwan, begitupun dengan HTC yang sebagian kecil produksinya berada di negara India.

Itulah beberapa negara yang menciptakan handphone yang dilengkapi dengan teknologi canggih, dan kini bisa dinikmati kecanggihannya oleh masyarakat dunia. –SH–