Selain untuk tempat istirahat, kamar seringkali dijadikan untuk tempat anak untuk mengerjakan tugas sekolah dan belajar. Agar kamar menjadi tempat yang membuat anak anda betah untuk belajar, anda dapat memilih gaya dekorasi yang nyaman. Gaya modern rustic yang menyerupai nuansa pedesaan merupakan pilihan yang tepat karena nuansanya yang akan membuat anak menjadi lebih rileks untuk belajar. Untuk menambahkan sentuhan gaya modern rustic, anda hanya perlu melakukan perubahan dan menambahkan beberapa perabotan kayu yang bisa anda dapatkan di toko mebel Jakarta terdekat.

Kamar belajar anak

Kamar belajar anak

  1. Pilihlah Meja dan Kursi Belajar yang Nyaman

Agar anak berkonsentrasi dan fokus dalam belajar, tentu saja posisi duduk yang nyaman sangat diperlukan. Oleh karena itu, meja dan kursi belajar harus dipilih secara matang. Terdapat beberapa toko mebel jakarta yang menjual meja dan kursi belajar berbahan kayu dengan kualitas prima.

  1. Manfaatkan Rak Buku sebagai Dekorasi Kamar

Selain dapat digunakan untuk menyimpan buku, rak buku juga dapat digunakan sebagai dekorasi kamar yang akan menambah kenyamanan ruangan. Kini berbagai macam desain rak buku minimalis dan modern yang kini cukup mudah ditemukan di toko mebel jakarta. Namun jika anda keberatan untuk membeli rak buku di toko mebel, anda dapat membuat rak buku dari kayu secara D.I.Y. dengan desain yang menarik.

  1. Gunakan Lantai atau Plafon dari Kayu

Cara lain untuk membuat perubahan yang siginifikan agar kamar menjadi nyaman yaitu dengan memilih lantai atau plafon kamar dengan bahan kayu. Selain membuat kamar terasa sejuk, sentuhan ini akan membuat anak merasakan suasana modern rustic di dalam kamarnya sehingga anak akan merasa nyaman saat belajar.

  1. Perhatikan Pengaturan Tata Cahaya

Selain melakukan dekorasi dan menambah beberapa perabotan kayu yang telah disebutkan diatas, usahakan kamar anak anda memiliki tata cahaya yang sesuai dengan kebutuhan belajar anak karena selain mendukung anak saat membaca buku, tata cahaya yang pas juga memengaruhi estetika dan suasana kamar.

Namun, setelah anda membuat suasana kamar anak menjadi nyaman, tetap pastikan anak anda memanfaatkannya untuk belajar, bukannya untuk tidur sepanjang hari loh! (Rima)