Pernah dengar tentang brussel sprouts? Pastinya jarang sekali, ya. Padahal, brussel sprouts ini juga bisa ditemukan di Indonesia, lho. Brussel sprouts merupakan sayuran yang bentuknya mirip dengan kubis atau kol namun berbentuk mini. Sayuran ini masih termasuk dalam keluarga brokoli, kembang kol, kailan, dan juga kubis. Brussel sprouts mengandung sulfur yang bisa membantu menghilangkan toksin dari dalam tubuh. Tidak hanya itu, sayuran ini juga kaya akan vitamin K dan berbagai mineral lain yang baik untuk otak. Jadi, baik dikonsumsi juga untuk menemani suplemen untuk kesehatan tubuh yang biasa kamu minum!

Brussel Sprout

Brussel Sprout, cr:google

Brussel sprouts juga memiliki berbagai kandungan lain, di antaranya:

  1. Vitamin C. Brussel sprout mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, sayuran ini cocok untuk dikonsumsi ketika musim peralihan karena bagus untuk menangkal flu. Vitamin C mampu membantu tubuh untuk melawan hormon kortisol, flu, radikal bebas, dan juga mempertahankan agar kulit tetap kencang karena mengandung kolagen.
  2. Vitamin K. Brussel sprout juga baik untuk kesehatan tulang karena mengandung Vitamin K. Vitamin K menjaga agar tulang tetap kuat dan terhindar dari osteoporosis. Tidak hanya itu, mengonsumsi satu mangkuk brussel sprout bisa memberikan asupan 156mikrogram vitamin K yang bisa menjaga kesehatan tulang dan juga saraf. Jadi, konsumsi sayuran ini juga bisa menghindarkan kamu dari penyakit alzheimer.
  3. Vitamin A. Untuk kamu yang punya masalah dengan kesehatan mata, sayuran ini cocok untuk dikonsumsi. Pasalnya, brussel sprout mengandung vitamin A yang bisa menjaga ketajaman penglihatan. Vitamin A juga akan membantu retina mendeteksi warna dan cahaya, utamanya pada malam hari.
  4. Serat pada brussels sprout dapat menurunkan kadar kolestrol, resiko jantung dan juga stroke. Tidak hanya itu, sayuran ini juga dapat menghancurkan sel kanker.
  5. Kandungan sinigrin pada brussel sprout ampuh menyehatkan usus dan juga membantu memperlancar pencernaan.

Nah, ternyata brussel sprout memiliki banyak keuntungan, ya. Jadi, kalau sewaktu-waktu menemukan sayuran ini di pasar atau supermarket, jangan sungkan-sungkan untuk membelinya, yaa.