Bagi Anda yang sudah tinggal di rumah sendiri, coba tengok sudut rumah yang berada di dekat jendela; apa yang ada di sana? Apakah Anda hanya membiarkan sudut tersebut kosong tanpa kehadiran benda apa pun atau Anda telah meletakan furniture kayu jati di sana untuk menghidupkan suasana? Nah, apa pun yang Anda lakukan, yuk buat sudut jendela di rumah menjadi lebih berfungsi! Sudut jendela bisa terlihat cantik jika mendapat penangan khusus, lho. Nantinya, kalau sudah jadi, sudut jendela ini bisa dijadikan tempat untuk bersantai, duduk-duduk ketika hari hujan, membaca buku, atau untuk sekadar mengobrol dengan anggota keluarga lainnya. Simak caranya, yuk!

Tambahkan sofa di sudut ruangan 

Ide dekorasi jendela

Ide dekorasi jendela

Agar Anda bisa menikmati waktu pagi dan sore hari sembari duduk santai, hal pertama yang Anda lakukan adalah menambahkan sofa di sudut ruangan. Sofa ini bisa Anda pilih berdasarkan selera pribadi Anda. Boleh berupa kursi kayu, sofa empuk, atau bahkan beanie bag yang super nyaman. Manapun yang Anda pilih, pastikan membuat Anda nyaman saat duduk di sana.

Meja kecil

Sofa tanpa meja tentunya akan useless sekali, ya. Jadikan sudut di dekat jendela ini lebih dari sekadar tempat santai saja, tetapi juga bisa menjadi tempat Anda untuk mencari inspirasi dan bekerja. Tentunya, akan menyenangkan sekali bukan untuk duduk di sana sambil mengetik atau sambil membaca draft-draft presentasi? Untuk itu, lengkapi sudut jendela Anda dengan meja kecil sebagai tempat menaruh notes, laptop, atau bahkan camilan yang menemani Anda bekerja.

Tanaman mini di pinggiran jendela

Agar suasana di sudut jendela semakin terasa menyenangkan dan sejuk, tambahkan beberapa tanaman mini yang tidak memerlukan perawatan ekstra untuk membuatnya tetap hidup. Tanaman-tanaman seperti sukulen bisa menjadi pilihan.

Tirai yang senada dengan ruangan

Keberadaan tirai bisa dibilang memiliki peranan khusus untuk membuat sudut jendela Anda semakin terlihat hidup. Jadi, jangan lupa untuk memasang tirai yang memiliki warna atau motif yang serasi dengan keseluruhan ruang, ya.

Nah, selamat mempraktekkan ide dekorasi jendela tadi di rumah, yah! (TR)