Mencegah supaya asam lambung tidak semakin parah di tubuh, memang merupakan sebuah kendala yang harus diatasi oleh penderita asam lambung. Sebab, jika penderita asam lambung mengonsumsi makanan dalam jumlah besar di satu waktu, maka ternyata hal ini malah dapat memicu penyebab asam lambung naik dalam tubuh. Oleh sebab itu, untuk Anda yang menderita sakit asam lambung, alangkah baiknya konsumsilah makanan dengan jumlah kecil tapi sering untuk mengonsumsinya.

Nah, berbicara mengenai makanan untuk penderita asam lambung, nyatanya banyak nih makanan yang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Menariknya, beberapa makanan ini pun dipercaya bisa meminimalisir agar penderita tidak mengonsumsi makanan dengan takaran yang berlebih sehingga tidak baik untuk lambung penderita. Penasaran sama makanannya? Simak langsung daftarnya disini:

Makanan baik untuk asam lambung

Makanan baik untuk asam lambung 

  1. Pisang. Buah pisang dianggap sebagai salah satu makanan yang baik dikonsumsi penderita asam lambung. Hal ini karena pisang memiliki zat nutrisi yang dapat membuat perut lebih kenyang, sehingga tidak akan membuat Anda makan secara berlebihan. Selain itu, pisang pun memiliki kandungan berupa vitamin B6 dan potassium yang bisa menghindari supaya asam lambung di tubuh tidak kian meningkat.
  2. Almond. Mengonsumsi almond pun dipercaya dapat mencegah meningkatnya asam lambung di tubuh. Lantaran, di dalam almond tersimpan kandungan serat yang bisa mengenyangkan perut di antara sela-sela jam makan utama. Tidak cukup sampai disitu, jenis kacang-kacangan satu ini juga mengandung kandungan omega 3 dan lemak tak jenuh yang bisa menyehatkan kesehatan jantung.
  3. Sereal adalah salah satu jenis makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Sebab, sereal mengandung zat serat yang bisa membuat perut kenyang sekaligus dapat membantu menjaga kestabilan darah di tubuh.
  4. Daging ayam. Daging ayam tanpa kulit juga dianggap dapat mencegah naiknya asam lambung dalam tubuh. Ini disebabkan oleh daging ayam mengandung kandungan omega 3 yang memberikan rasa cepat kenyang pada penderita. Omega 3 yang tersimpan di daging ayam ini pun dapat pula membantu menjaga kestabilan jantung, dan menyehatkan mata maupun sendi.

Bagi Anda penderita asam lambung, maka mengonsumsi beberapa makanan di atas sangat bagus untuk Anda. –SH–