Melahirkan bayi dengan kulit putih bersih memang menjadi setiap dambaan orang tua. Namun, untuk memperoleh kulit putih bersih ini, ternyata bisa didapatkan dari sejumlah makanan yang seringkali Ibu konsumsi sehari-hari, selain mengonsumsi susu ibu menyusui. Meski, acapkali terabaikan, akan tetapi dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan ini, maka sangat berpengaruh pada perolehan kulit putih bersih yang akan muncul di tubuh sang bayi.

makanan ibu hamil

makanan ibu hamil

Untuk itu, apabila Ibu menginginkan bayi yang terlahir dengan kulit putih bersih, ada baiknya konsumsilah beberapa makanan ini. Apa sajakah makanannya? Berikut ini adalah beberapa diantaranya;

  1. Jeruk. Kaya akan kandungan vitamin C yang tidak hanya mampu menjaga daya tahan tubuh, namun kandungan ini pun nyatanya bisa mencerahkan sekaligus memutihkan kulit sang bayi. Maka dari itu, untuk ibu yang sedang menyusui bayi, sebaiknya konsumsilah buah jeruk ini secara rutin.
  2. Bengkoang. Sudah sangat jelas kita ketahui, jika buah bengkoang memang dianggap sebagai salah satu buah yang bisa memutihkan dan mencerahkan kulit. Terbukti, dari banyaknya produk kecantikan yang terbuat dari buah bengkoang ini. Nah, untuk Ibu yang ingin memiliki bayi dengan kulit cerah alami, maka sebaiknya konsumsilah buah bengkoang ini secara rutin.
  3. Kacang hijau. Selain dijadikan sebagai bahan makanan, kacang hijau pun ternyata memiliki manfaat lain yang mana bisa mencerahkan kulit sang bayi. Hal ini disebabkan oleh tingginya manfaat asam folat maupun protein yang dimiliki oleh kacang hijau, sehingga bisa memutihkan tubuh sang bayi. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, alangkah baiknya konsumsi kacang hijau ini saat masa kehamilan tidak hanya selama menyusui si bayi.
  4. Sayuran berwarna hijau. Memang, mengonsumsi sayuran sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh semua orang, terutama untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Selain kaya serat, sayuran dengan warna hijau ini pun bisa mencerahkan kulit pada bayi. Maka dari itu, apabila Ibu ingin mendapatkan sang buah hati dengan kulit putih bersih, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi sayuran hijau ini selama masa kehamilan ataupun selama menyusui.

Itulah beberapa jenis makanan untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi bila ingin mendapatkan kulit putih cerah untuk tubuh sang bayi. –SH–