Ketika seseorang membeli rumah, niat utamanya adalah untuk ditempati atau justru untuk investasi. Tidak jarang untuk membuat huniannya semakin menarik dan nyaman untuk dihuni, si pembeli mengeluarkan sejumlah dana untuk merenovasinya. Mulai dari mencari-cari tempat jual pagar beton precast untuk sistem proteksi hunian, mencari furnitur yang cocok, dan juga mengecat bagian interior rumah supaya semakin cantik. Nah, apa jadinya jika seseorang untuk membeli rumah tapi niat utamanya adalah untuk dihancurkan?Koki Ini Beli Rumah Untuk Dihancurkan

Adalah Gordon Ramsay, koki asal Skotladia yang namanya melejit lewat acara Hell’s Kitchen. Koki yang terkenal dengan sifat temperamennya ini kembali menuai sensasi. Kabarnya, saat ini Ramsay tengah berseteru dengan tetangganya. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena keinginan Ramsay untuk menghancurkan rumah baru yang ia beli seharga 4,4 juta poundsterling. Keinginan ini tentu saja aneh sekali, mengingat Ramsay baru saja membeli hunian tersebut namun tiba-tiba saja berniat menghancurkannya.

Pada awal tahun ini, Ramsay membeli rumah di wilayah Cornwall untuk dijadikan sebagai rumah liburan. Properti bergaya tahun 1920-an dengan pepohonan yang mengelilinginya ini memang terlihat sangat klasik. Dindingnya berwarna kelabu dan setiap jendelanya dihiasi dengan warna putih. Properti ini sebenarnya sudah dijual sejak beberapa tahun lalu sampai akhirnya Ramsay membelinya dengan harga yang cukup fantastis hanya untuk dijadikan sebagai rumah liburan, semacam rumah musim panas.

Namun, ketika Ramsay mengajukan proposal penghancuran properti setelah membelinya, reaksi warga lokal ternyata sangat di luar dugaan. Warga lokal menilai tindakan Ramsay sangatlah tidak pantas. Pasalnya, di wilayah kecil tersebut, uang sebesar 4,4 juta poundsterling bukanlah angka yang kecil sementara Ramsay justru menghambur-hamburkannya.

Ramsay sendiri beralasan bahwa ia berniat menghancurkan properti tersebut dan menggantinya dengan model yang lebih modern dan memperbesar kawasannya. Ramsay ingiin membentuk lima kamar tidur di dalamnya, kolam renang, dan juga kamar boathouse di sana. Agar lebih terasa suasana rumah liburannya, Ramsay juga ingin melengkapi propertinya dengan gudang anggur, ruang bioskop, dan ruang bersantai yang luas. (Tr)