Sedang mendekorasi dapur di rumah Anda? Sudah tahu ingin menggunakan material apa untuk membuat meja dapur? Hmm, sebagian besar dari Anda pastinya memutuskan marmer atau granit untuk dijadikan sebagai materialnya. Ya, kedua material ini memang sangat populer untuk digunakan sebagai meja. Selain tampilannya yang mewah, marmer dan granit pun mudah dibersihkan. Duh, rasanya ingin segera membeli meja dapur dengan material ini ketika pergi ke toko furniture Jakarta, deh!

Eits, jangan terburu-buru. Dibanding kedua material di atas, nyatanya membuat meja dapur dengan material kayu lebih menguntungkan, lho. Mengapa disebut menguntungkan, simak artikel berikut ini:

meja-kayu-untuk-dapur

Meja kayu untuk dapur

Harga lebih terjangkau

Memang, melihat meja yang terbuat dari marmer dan granit akan lebih memuaskan dan juga terlihat ‘wah’. Hanya saja, dari segi harga kedua material ini tidaklah murah. Jadi, jika ingin membuat meja dapur yang lebih on budget, lebih baik pilih material kayu atau butcher block yang lebih terjangkau. Kayu juga bisa disesuaikan ketebalan dan juga bentuknya, kok!

Pemasangan mudah

Tidak bisa disangkal, meja dapur yang terbuat dari kayu ini memang lebih mudah dipasang meski tanpa bantuan profesional sekalipun. Instalasi bisa dilakukan secara mandiri, pula! Dan bahkan Anda bisa membeli versi jadinya di IKEA dengan berbagai model dan tipe.

Tampilan tradisional dan klasik

Material kayu selalu dapat menghadirkan nuansa hangat serta klasik dalam setiap tampilannya. Dengan menggunakan meja dapur dari kayu ini, Anda bisa mengubah suasana dapur yang biasanya kumuh dan juga dingin dengan sentuhan tradisional yang tidak tergantikan.

Tahan lama

Jika Anda menginginkan penggunaan dalam jangka panjang, maka kayu bisa dijadikan pilihannya. Sebab, kayu bisa digunakan selama bertahun-tahun selama penggunaannya masih normal dan juga tidak berlebihan. Selain itu, material kayu juga sangat mudah diperbaiki sehingga Anda bisa terus menerus menggunakannya. Tinggal lakukan pengamplasan dan memasang pernis setidaknya beberapa tahun sekali agar terlihat seperti baru.

Nah, semoga artikel di atas bisa membantu Anda memutuskan material mana yang ingin digunakan untuk membuat meja dapur, ya. Selamat mencoba!