Bagi Anda para perempuan, menjaga bentuk tubuh dan kecantikan wajah dengan produk perawatan kulit wajah merupakan suatu keharusan. Bahkan saking pentingnya, Anda pun rela untuk melakukan berbagai rutinitas untuk mendapatkan kedua hal tersebut. Mulai dari berolahraga, menyambangi salon setiap minggu, hingga menjaga makanan yang masuk ke dalam perut Anda adalah hal yang biasa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi yogurt.

Ya, yogurt merupakan jenis makanan yang sangat populer di kalangan perempuan yang ingin diet. Yogurt menjadi santapan rutin sehari-hari demi mengecilkan ukuran perut dan melancarkan pencernaan. Saking fokusnya dengan hal tersebut, Anda sebagai perempuan pun sampai mengesampingkan hal-hal yang sebetulnya tidak baik menyangkut yogurt tersebut. Apa saja hal itu?

Yogurt yang menyehatkan

Yogurt yang menyehatkan

Mengonsumsi yogurt secara berlebihan

Anda yang sedang dikejar target untuk menurunkan berat badan pastinya secara tidak sadar pernah mengurangi jatah makan dan malah mengonsumsi yogurt sebagai gantinya. Padahal, kebiasaan ini sama sekali tidak baik, lho. Konsumsi yogurt yang berlebihan tidak akan membuat Anda mendapatkan tubuh kurus secara tiba-tiba. Yang terjadi adalah tubuh Anda akan terasa lemas dan juga perut yang terasa mulas. Dalam sehari, perut Anda hanya bisa menerima konsumsi yogurt sebanyak 6 sendok, jadi batasi penggunaannya, ya.

Menambahkan banyak topping ke dalam yogurt

Nah, bagi Anda yang terbiasa mengganti sarapan dengan yogurt yang dicampurkan granola atau buah-buahan, sebaiknya mulai berhati-hati nih. Yogurt yang terlalu banyak campuran tidak selamanya baik lho. Sebab, bahan-bahan makanan yang ditambahkan justru membuat rasa yogurt semakin ‘kabur’ dan mengacaukan perhitungan protein plus kalori yang terkandung di dalam yogurt. Untuk itu, yogurt lebih baik jika dikonsumsi secara plain Kalau mau menambahkan rasa manis, tambahkan saja beberapa tetes madu ke dalamnya.

Berprasangka bahwa yogurt bebas lemak benar-benar bebas lemak

Yang terjadi sesungguhnya adalah yogurt tersebut masih mengandung banyak gula dan label dalam kemasan tersebut tidak sepenuhnya benar. Pesan moralnya adalah jangan terburu-buru percaya pada label yang direkatkan dalam kemasan yogurt, ya!

Itu dia beberapa kesalahan perempuan yang dilakukan tanpa disadari oleh para perempuan. Bagaimana menurut Anda? (TR)