Ada kebahagiaan tersendiri bukan, ketika Anda pindah ke rumah baru yang baru saja Anda beli dari developer property Indonesia? Namun, sebelum tinggal di rumah baru alangkah baiknya Anda terlebih dahulu menata rumah baru tersebut agar terlihat rapi dan bersih. Menata dan membersihkan rumah baru merupakan langkah awal yang harus dilakukan agar rumah baru Anda terlihat rapi, bersih dan nyaman ketika ditempati. Mungkin, banyak dari Anda yang masih bingung membersihkan rumah baru. Misalnya saja, apa yang harus dilakukan pertama kali, atau ruangan mana saja yang didahulukan, dan sebagainya.

Untuk mengatasi kebingungan Anda, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

Menata rumah baru

Menata rumah baru

Halaman dan Teras

Bagi Anda yang baru pindah ke rumah baru Anda, alangkah baiknya Anda menata wilayah bagian paling depan terlebih dahulu, yakni halaman rumah dan teras. Apabila halaman rumah Anda luas sebaiknya tanamilah halaman rumah Anda dengan berbagai jenis tanaman, hal ini bertujuan agar rumah Anda terlihat sejuk, asri, rapi dan bersih. Selanjutnya bagian teras, taruhlah tempat duduk dan meja yang nantinya bisa menjadi tempat Anda menikmati suasana halaman rumah Anda sambil minum kopi.

Ruang Tamu

Selanjutnya Anda bisa lanjut menata ruang tamu. Sebelum memberi karpet dan sofa alangkah baiknya Anda menyapu dan mengepel lantai ruang tamu terlebih dahulu. Untuk memberikan kesan unik pada ruang tamu, Anda bisa menambahkan pernak-pernik dan hiasan yang sesuai dengan tema yang Anda inginkan.

Ruang Keluarga

Setelah itu, tatalah ruang keluarga Anda dengan memberi karpet, sofa yang tidak terlalu besar, televisi, speaker dan lain sebagainya. Apabila ruang keluarga Anda kecil, maka pilih barang-barang yang tidak terlalu besar. Hiasi juga dengan foto-foto keluarga agar membuat ruangan terasa lebih intim.

Kamar Tidur.

Kamar tidur merupakan tempat yang paling wajib sekali untuk Anda tata. Aturlah barang-barang pribadi Anda di dalam kamar tidur sesuai dengan keinginan hati. Namun, ingat ya, sebaiknya jangan memasukkan semuanya ke dalam kamar tidur, karena akan membuat kamar tidur menjadi sumpek dan tidak nyaman.

Dapur dan Ruang Makan

Untuk wilaya dapur, tentu saja isi dengan semua peralatan kebutuahan untuk memasak. Aturlah agar barang-barang tersebut tidak terlihat menumpuk dan sumpek. Anda bisa membeli rak atau gantungan untuk menaruh panci dan penggorengan agar terlihat lebih rapi. Selanjutnya, untuk ruang makan, pilihlah meja makan dan kursi yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda. Mungkin bisa juga sisakan satu atau dua kursi tambahan sebagai persiapan bila ada tamu yang makan di rumah Anda.

Bagaimana, mendapatkan ide menata rumah baru Anda? Semoga membantu –Sh/Raw–