Siapa yang tidak kenal dengan kacang hijau? Salah satu jenis kacang-kacangan yang biasanya dijadikan berbagai olahan makanan berupa bubur, kolak, es, maupun makanan sejenisnya. Selain digunakan untuk olahan makanan, kacang hijau yang memiliki tekstur cukup keras ini, ternyata memberikan banyak khasiat loh untuk tubuh. Benar, kah? Ya, tentu saja jawabannya sangat benar, sebab di dalam kacang hijau ini sendiri menyimpan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga, apabila kamu mengonsumsi kacang hijau ini secara rutin, tidak menutup kemungkinan penyakit yang membutuhkan jaminan dari pihak asuransi kesehatan yang bagus tidak akan pernah menyerang tubuh.

So, khasiat apa saja yang diberikan oleh kacang hijau ini? Berikut adalah beberapa diantaranya:

Kacang Hijau

Kacang Hijau

  1. Mampu menurunkan berat badan yang berlebih. Lantaran, memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, maka membuat kacang hijau dapat dijadikan sebagai menu andalan ketika sedang menjalani program diet. Selain rendah kalori, kacang hijau yang bila dijadikan sebagai olahan makanan menyajikan rasa yang cukup enak ini mempunyai sifat mengenyangkan. Sehingga, dapat dipastikan ketika mengonsumsi kacang hijau ini, maka berat badan kamu yang berlebih pun bisa turun.
  2. Sistem pencernaan menjadi lancar. Di dalam kacang hijau sendiri terkandung serat yang cukup bagus untuk sistem pencernaan. Kandungan serat ini nantinya mampu melancarkan proses pengeluaran makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga membuat pencernaan pun menjadi sehat tanpa adanya sembelit menyerang tubuh.
  3. Energi semakin bertambah. Seperti yang sangat kita ketahui, kacang hijau kaya akan kandungan nutrisi termasuk di dalamnya karbohidrat dan serat. Nah, karena memiliki kandungan serat maupun karbohidrat ini, membuat kacang hijau ini dapat dijadikan sebagai sumber energi tambahan untuk tubuh. Untuk itu, bagi yang ingin memperoleh energi tambahan, disarankan sekali untuk mengonsumsi kacang hijau ini di saat sarapan pagi.
  4. Menyehatkan ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Karena terkandung kalsium sekaligus asam folat yang cukup tinggi, maka kacang hijau ini pun sangat bagus bila dikonsumsi oleh para ibu hamil. Tidak hanya ibu hamil, kacang hijau ini juga sangat baik untuk kesehatan bayi yang tengah dikandung.

Itulah beberapa khasiat yang diberikan oleh kacang hijau. Semoga bermanfaat, ya. –SH–