Setiap perempuan pastinya ingin terlihat cantik dan menarik. Oleh sebab itu, tidak jarang kita melihat perempuan yang selalu merawat diri dan menjaga bentuk tubuhnya dengan cara menurunkan berat badan. Selain bentuk tubuh, wajah juga menjadi bagian tubuh yang sangat diperhatikan oleh perempuan agar terlihat semakin menarik. Make-up sering digunakan untuk mempercantik wajah mereka dan memulaskan lipstik untuk mewarnai bibir mereka. Namun demikian, banyak perempuan yang merasa tidak percaya diri meski sudah menggunakan lipstik karena bibir mereka berwarna hitam. Warna hitam pada bibir bisa disebabkan oleh beberapa sebab yakni kebiasaan merokok atau bahkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Nah, untuk Anda yang berbibir hitam dan ingin mengembalikan warna bibir Anda, berikut tips-nya.

Mengembalikan warna alami bibir

Mengembalikan warna alami bibir

  1. Buat cairan pengoles bibir alami yang terbuat dari madu dan lemon. Campurkan satu sendok teh madu dan beberapa tetes perasan jeruk lemon lalu aduk rata. Setelah tercampur sempurna, oleskan cairan tersebut pada bibir dan diamkan selama satu jam. Ulangi kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Gunakan kekuatan alami dari mentimun. Tahukah Anda bahwa mentimun bisa membuat permukaan bibir menjadi lebih lembut? Caranya dengan memotong mentimun menjadi irisan tipis dan gosok dengan lembut pada permukaan bibir. Jika Anda menginginkan sensasi menyegarkan, silakan simpan dulu irisan mentimun di dalam freezer beberapa saat sebelum digunakan.
  3. Krim dari alpukat? Mengapa tidak? Selain rasanya enak dan manis, alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan bibir Anda. Alpukat mengandung senyawa yang bisa mengurangi pecah-pecah di bibir dan menghilangkan warna hitamnya. Caranya, iris buah alpukat dan haluskan dengan menggunakan sendok. Beri tetesan minyak zaitun, aduk rata, dan krim siap digunakan. Penggunaannya hampir sama dengan menggunakan masker wajah, yaitu tinggal dioleskan di bibir hingga agak mengering. Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air hangat.
  4. Manfaatkan jeruk nipis. Ini adalah salah satu treatment yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain mudah didapatkan dan harganya murah, jeruk nipis juga terbukti ampuh untuk memerahkan bibir Anda. Cukup peras jeruk nipis hingga seukuran tiga sendok makan, lalu campurkan dengan air hangat. Oleskan cairan ini pada bibir Anda selama 15 menit lalu bersihkan sisanya. Kegiatan ini bisa Anda lakukan sebanyak tiga sampai empat kali sehari.

Nah, mudah bukan cara-cara menghilangkan noda hitam dan mengembalikan warna bibir alami Anda? SElamat mencoba! (Tr)