Hampir setiap rumah memiliki internet, baik internet kabel maupun wireless. Penggunanya pun sangatlah beragam, dari mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. Berbagai macam manfaat yang bisa di dapatkan oleh pengguna teknologi ini memang membuat masyarakat sangat bergantung pada internet. Baik untuk keperluan bisnis, social media ataupun streaming acara kesukaan.

Untuk keperluan streaming sendiri, biasanya sering dilakukan oleh para remaja. Tapi ternyata, sekarang banyak juga loh orang yang sudah lebih dewasa atau anak-anak yang memanfaatkan internet untuk streaming. Tentunya, acara yang disaksikan pastilah akan berbeda. Misalnya saja, anak-anak akan suka menonton kartun, remaja menonton drama atau film, dan orang dewasa umumnya akan menyaksikan video yang berisi informasi mengenai suatu hal.

Error saat straming

Error saat streaming

Apapun acara yang disaksikan, streaming tetaplah menyenangkan. Bahkan, terkadang kita bisa menghabiskan waktu hingga ber jam-jam untuk kegiatan ini. Sayangnya, ada nih beberapa hal yang bisa mengganggu keseruan kita saat streaming. Apalagi, gangguan ini terkadang tidak bersifat sementara saja, tapi bisa jadi benar-benar membuat kegiatan streaming kita berhenti di hari itu.

  • Lagi serunya streaming, tiba-tiba gadget yang kita gunakan error. Huff… rasanya pasti sangat menyebalkan. Apalagi, jika terjadi hanya beberapa saat sebelum episode atau film yang kita saksikan selesai. Tidak hanya kesal saja yang akan kita rasakan, tetapi juga penasaran akan akhir cerita dari acara yang sedang ditonton. Untuk mengatasi hal ini, umumnya kita akan mencoba merestart gadget yang sedang kita gunakan agar kembali berfungsi normal. Atau, cara yang paling sederhana adalah mencari gadget lain di sekitar kita, dan menggunakannya untuk melanjutkan kegiatan kita.
  • Gadget tidak error, tapi jaringan internet yang mati. Wah, hal ini pastinya akan lebih menyebalkan lagi karena akan lebih sulit untuk diatasi. Bagi beberapa orang yang menggunakan lebih dari satu provider, mungkin tidak merasa hal ini adalah masalah besar. Tapi jika kita hanya bergantung pada satu provider saja, hmm…. rasanya benar-benar menyebalkan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mudah saja, segera hubungi pihak customer service untuk menanyakan penyebabny dan minta agar masalah koneksi ini segera diselesaikan.
  • Gangguan ketiga yang juga sulit diatasi adalah, ajakan pergi atau panggilan dari orangtua. Nah, ini pasti sering kita alami. Lagi senang menikmati masa liburan dengan streaming acara kesukaan di kamar, lalu tiba-tiba orangtua mengajak pergi atau kita di marahi karena mengurung diri di kamar seharian. Yah, kalau sudah begini sebaiknya segera matikan gadget dan keluar dari kamar. Gak mau kan orangtua marah hanya karena kegiatan streaming kita? (Vita)