Hampir semua orang senang menonton. Meskipun mungkin, tidak semua suka menonton di bioskop. Ada beberapa orang yang senang menonton, namun hanya di rumah saja. Misalnya, menonton TV, DVD ataupun streaming melalui fiber internet di rumahnya. Sementara itu, bagi beberapa orang yang senang menonton film di bioskop, menyaksikan semua film yang tayang di bioskop seolah menjadi hal yang wajib, bahkan sampai kecanduan nonton di bioskop.

Yap, bagi sebagian orang, tidak melewatkan film apapun yang diputar dibioskop kesayangannya adalah hal yang sangat penting. Entah apakah genre film tersebut sesuai atau tidak, yang penting kamu sudah menontonnya. Dengan begini, kamu akan menjadi update dan bisa mengikuti pembicaraan teman ketika sedang membicarakan suatu film tertentu. Apalagi, jika kamu menyaksikan fil-film terkenal saat premiere. Hmm… ini bisa menjadi hal yang sangat membahagiakan untukmu dan kamu akan merasa benar-benar bangga karenanya.

Hobi nonton kadang bisa berbahaya

Hobi nonton kadang bisa berbahaya

Tapi, tahukah kamu jika hobi nonton ini dapat berbahaya? Yap, nonton film di Bioskop memang sebenarnya bisa memberi dampak positif, selama tidak berlebihan. Akan tetapi, bagaimana jika hobi ini sudah berubah menjadi obsesi? Berikut ini, adalah dampak negatif dari hobi menonton yang berlebihan.

  • Boros

Hal pertama dan sudah pasti terjadi pada orang yang terobsesi nonton adalah boros. Kamu pasti akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk memenuhi obsesimu itu. Apalagi, jika kamu benar-benar mengincar premiere dari film favoritmu. Karena, harga tiket premiere biasanya diberikan harga lebih mahal. Khususnya jika film ini adalah film box office yang dinanti-nantikan.

  • Mengganggu konsentrasi

Orang ini cenderung lebih memikirkan film apa yang akan ditonton selanjutnya, daripada memikirkan hal lain yang mungkin sebenarnya lebih penting. Kamu akan lebih sering mengecek situs yang berisikan informasi mengenai film-film yang akan rilis, dan kapan waktu rilis di bioskop kesayanganmu. Bahkan, tidak jarang kamu bisa mengejar film-film yang menurutmu harus kamu tonton ke bioskop yang mungkin rada jauh dari tempat tinggalmu.

  • Depresi

Orang seperti ini akan mengalami depresi ketika mengetahui bahwa ada film lain yang terlewat olehnya, dan sudah tidak lagi diputar di bioskop manapun. Setiap kali mendengarkan orang di sekitarmu bercerita tentang film tersebut, kamu bisa merasa depresi, dan menganggap bahwa kamu adalah orang yang ketinggalan jaman dan tidak update.

Hmm… seram yah. Karena itu, kamu jangan sampai seperti ini yah. Boleh saja suka menonton di bioskop, asal jangan berlebihan. (Vita)