Supaya dana yang dimiliki tidak habis terpakai, akan tetapi malah mendatangkan keuntungan yang cukup besar pada Anda sebaiknya pergunakanlah dana tersebut untuk berinvestasi di berbagai jenis produk investasi termasuk di dalamnya reksa dana. Namun, ketika Anda berniat untuk menginvestasikan dana ke dalam produk investasi ini, ada baiknya Anda tidak menginvestasi hanya di satu produk investasi saja melainkan di banyak produk. Mengapa? Hal ini bertujuan supaya Anda memperoleh keuntungan yang lebih banyak lagi dari dana yang diinvestasikan. Oleh sebab itu Anda perlu memahami jenis reksa dana agar Anda tahu dimanakah Anda bisa menginvestasikan dana yang dimiliki supaya memperoleh untung besar? Ini beberapa diantaranya;

  1. Investasi DanaReksa dana. Reksa dana merupakan salah satu jenis produk asuransi yang bisa digunakan untuk menginvestasi dana. Biasanya, produk investasi reksa dana ini dikelola langsung oleh pihak manager investasi yang bekerjasama dengan bank kustodian, sehingga nasabah tidak perlu khawatir apabila menginvestasikan dana karena tersimpan cukup aman. Selain itu, untuk dana awalnya sendiri produk investasi reksa dana ini hanya mengharuskan nasabah membayar uang sebesar Rp 100.000 saja.
  2. Menjadi produk investasi yang mendatangkan keuntungan yang cukup besar kepada nasabahnya, saham dapat diartikan sebagai satu diantara banyak produk investasi yang mana saat melakukan investasi di produk ini Anda turut andil menanamkan sejumlah modal. Dari penanaman modal ini, nantinya Anda akan memperoleh keuntungan yang dibagi langsung dengan perusahaan tempat Anda berinvestasi.
  3. Seperti yang sudah sangat jelas diketahui, yang mana menginvestasikan dana dalam bidang properti akan menguntungkan jumlah yang terbilang besar untuk para penginvestasinya. Bagaimana tidak, saat melakukan investasi di produk ini, maka dana yang diinvestasikan pun akan terus berkembang. Sebab, semua hal yang berbau properti akan terus dibutuhkan oleh masyarakat.
  4. Obligasi adalah sebuah surat utang yang menjadi surat bukti ketika Anda menginvestasikan dana ke pihak perusahaan swasta maupun perusahaan negara. Biasanya, ketika investor menginvestasi dana di produk investasi satu ini, maka pihak penerbit pun akan memberikan sejumlah bunga ke pihak investor. Untuk waktunya sendiri, obligasi ini akan diterbitkan dengan masa peminjaman yang dilakukan minimal selama lima tahun.

Bagaimana? Anda mau memilih produk investasi manakah yang akan Anda jadikan sebagai tempat untuk berinvestasi? –SH–