Kabar gembira untuk Anda yang mengikuti serial-serial film di tv kabel! Pasalnya, jika dulu kita hanya bisa menikmati serial-serial buatan luar negeri, kini kita bisa menikmati karya sineas Indonesia. Yap, Indonesia memang patut berbangga sebab salah satu sineas berbakat dari dalam negeri berhasil menembus jaringan televisi internasional, yakni HBO. Dengan serial berjudul Halfworlds, Joko Anwar siap membius para penonton dengan kisah fantasi yang dibalut dengan nuansa Indonesia.

Untuk Anda yang menggandrungi sinema Indonesia pastinya hapal dengan sepak terjang Joko Anwar di kancah perfilman. Kisah-kisah yang tidak umum diolah sedemikian rupa dengan membolak-balikan sudut pandang penonton. Itulah yang kerap kali dilakukan oleh Joko Anwar di dalam setiap karyanya. Tidak hanya itu, Joko Anwar juga selalu menyajikan sesuatu yang baru sehingga para penonton tidak merasa bosan dengan karyanya.

Serial Halfworlds besutan Joko Anwar

Serial Halfworlds besutan Joko Anwar

Tidak jauh berbeda dengan karya Joko Anwar pada umumnya, Halfworlds pun masih berputar pada sesuatu yang unik dan juga sedikit kelam. Halfworlds merupakan proyek serial film pertama yang digarap oleh Joko Anwar dengan kerja sama dari pihak HBO Asia. Halfworlds berkisah tentang kehidupan manusia dan iblis yang tanpa disadari ternyata bersinggungan. Melalui tokoh Sarah, seorang seniman Jakarta yang tanpa sadar telah memiliki ‘gift’ untuk mengakses dunia demit, Anda akan dibawa dalam eksplorasi dunia lain di luar dunia manusia. Kisah misteri dan fantasi ini akan mengangkat tema tentang pembalasan dendam, rahasia, dan juga cinta. Serunya lagi, Anda juga akan menemukan beragam jenis demit (setan) yang menjadi urban-legend di Indonesia di dalam film ini. Joko Anwar mengatakan bahwa melalui Halfworlds, ia ingin memperkenalkan kisah legenda di Indonesia dengan cara yang modern.

Serial televisi ini akan dibintangi oleh Arifin Putra dan Salvita Decorte sebagai pemeran utama. Selain itu, Joko Anwar juga menarik aktris Adinia Wirasti, Reza Rahardian, Tara Basro, dan juga Ario Bayu. Dari trailer yang sudah dirilis oleh HBO, terlihat bahwa Halfworlds akan menjadi serial televisi yang gelap, kelam, penuh misteri, dan juga dipenuhi adegan laga. Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan serial ini, kabarnya Halfworlds akan tayang akhir tahun mendatang. Rencananya, serial ini akan dibuat menjadi 8 episode dengan durasi satu jam perepisodenya. Sudah tidak sabar melihat  sepak terjang Joko Anwar serta aktor dan aktris berkualitas Indonesia di serial ini? Sabar ya, serial ini dijadwalkan untuk tayang pada akhir tahun 2015 nanti, dan . (TR)