Industri film Indonesia memang sudah kembali lagi menunjukkan taringnya. Ini terlihat dari banyaknya film Indonesia yang masuk Box Office dengan penonton terbanyak. Salah satu rumah produksi di Indonesia yang “bertanggung jawab” melahirkan film laris di Indonesia adalah MD Picture yang merupakan bagian dari MD Corp. Meski baru berusia 10 tahun, usia yang muda untuk suatu perusahaan perfilman, namun MD Corp melalui MD Picture telah berhasil meraih title sebagai salah satu rumah produksi terbaik Indonesia.

Title tersebut tidak berlebihan mengingat kualitas film yang dihasilkan memang bermutu tinggi dan mampu menarik minat penonton. Nah, berikut ini daftar film MD Pictures yang berhasil menembus angka 1 juta penonton selama pemutarannya.

film-terlaris-indonesia-dari-md

Habibie & Ainun (2012), 4.488.889 Penonton

Siapa yang tidak kenal dengan sosok mantan presiden Indonesia ke-tiga B. J. Habibie? Bila biasanya masyarakat Indonesia hanya mengenal sosok Habibie sebagai seorang yang jenius, maka lewat film yang diangkat dari novel ini masyarakat dikenalkan pada sosok Habibie yang begitu mencintai sang istri, Ainun. Besarnya cinta Habibie pada Ainun bisa kita pahami lewat film ini yang disutradai oleh Faozan Rizal ini, di mana kita diajak melihat begitu sabar dan setianya Ainun mendampingi Habibie. Mulai dari masa ketika mereka masih tinggal Jerman hingga menjadi Presiden.

Ayat-ayat Cinta (2008), 3.581.947 Penonton

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film Ayat-ayat Cinta diangkat dari novel laris dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy. Bercerita mengenai Fahri, seorang mahasiswa Indonesia yang bersekolah di universitas Al-Azhar, Mesir, dengan konflik percintaan yang berada di sekitarnya. Mulai dari cintanya pada Maria, perasaan simpatik pada Maria, hingga tuduhan perkosaan yang dituduhkan padanya oleh Noura, tetangganya yang menaruh hati padanya. Film ini menitik beratkan bagaimana islam memandang cinta dan perkawinan.

Rudy Habibie (2016), 2.007.171 Penonton

Prequel dari film sebelumnya, Habibie&Ainun, Rudy Habibie bercerita mengenai kehidupan Habibie semasa kuliah di Jerman, sebelum ia bertemu kembali dengan Ainun di Indonesia. Saat itu ia bertemu dan jatuh cinta dengan Ilona, gadis asli Jerman yang juga jatuh cinta dengannya. Sayangnya cinta mereka terhalang oleh agama yang berbeda.

Surga yang Tak Dirindukan (2015), 1.523.617 Penonton

Film satu ini diangkat dari novel best seller karya Asma Nadia dengan judul yang sama. Berkisah tentang kehidupan rumah tangga Arini dan Pras yang harmonis dan saling mencintai. Namun semuanya berubah ketika Pras menolong Mei Rose, perempuan yang tengah hamil dan ditinggalkan calon suaminya. Pras kemudian menikahinya karena merasa kasihan dan menyembunyikannya dari Arini.

Nah, dari semua film Indonesia terlaris MD Corp tadi mana yang sudah kamu tonton? (Raw)