Selain penting mengonsumsi vitamin untuk ibu hamil, selama masa kehamilan seorang ibu hamil pun sangat disarankan untuk mengonsumsi minuman sehat yang memiliki berbagai kandungan nutrisi dan dibutuhkan untuk kesehatan tubuh ibu hamil. Meskipun minuman sehat ini sering dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari, tapi tidak menutup kemungkinan mungkin jarang dikonsumsi oleh ibu hamil. Entah itu, akibat dari ibu hamil kurang mengetahui khasiat yang diberikan oleh minuman sehat ini atau karena tidak banyak ibu hamil yang meminumnya.

Jus jeruk untuk ibu hamil

Jus jeruk untuk ibu hamil cr:google

Oleh sebab itu, penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi beberapa minuman sehat ini pada saat hamil. Apa saja minumannya? Adalah beberapa diantaranya sebagai berikut ini, check it out:

  1. Air putih. Untuk mencukupi asupan mineral di dalam tubuh sekaligus mencegah dehidrasi, manusia memang diwajibkan untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas perhari, begitupun ibu hamil. Menurut ahli diet Missouri State University, minuman sehat paling baik yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah air putih ini. Sebab, selain bisa menghindari dehidrasi, air putih pun dapat memenuhi kecukupan air ketuban ibu hamil sehingga tetap melindungi janin di dalam rahim.
  2. Jus jeruk. Selama hamil, seorang ibu hamil pun membutuhkan asupan vitamin dua kali lipat daripada biasanya. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk meminum jus jeruk yang kaya akan vitamin C. Dengan mengonsumsi jus jeruk ini, dipercaya dapat mencegah terjadinya morning sickness yang selalu menyerang ibu hamil baik di trimester pertama hingga ketiga kehamilan.
  3. Susu dan yoghurt. Di dalam susu sekaligus yoghurt ini sendiri tersimpan berbagai kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil berupa kalsium, protein, dan lemak. Kandungan inilah nantinya yang mampu menyehatkan janin di dalam kandungan. Namun, sebelum mengonsumsi susu dan yoghurt ini, pastikan diminum dalam keadaan matang lantaran ibu hamil tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman mentah.
  4. Jahe hangat. Memiliki rasa segar dan menghangatkan, jahe hangat pun cocok dikonsumsi ibu hamil selama kehamilan. Hal ini karena jahe dianggap mampu mengurangi rasa mual dan melegakan tenggorokan. Dan dengan adanya sifat anti-inflamasi, anti-virus, dan anti-bakteri yang terkandung dalam jahe ini dapat pula menyembuhkan penyakit yang menyerang ibu hamil.

Nah, supaya asupan nutrisi tetap tercukupi selama hamil, jangan lupa mengonsumsi minuman sehat di atas ya, Bunda! –SH–