Setelah kemunculan teknologi berupa printer 3D dan pulpen 3D, tahukah kalian kalau dunia kuliner juga diwarnai dengan kemunculan 3D latte art? Buat kalian yang suka minum-minum kopi sambil bersantai di meja ruang tamu, kopi ini cocok banget untuk kalian. Akan tetapi, memang sih saking lucunya kita jadi sayang untuk meminumnya. Mau tidak mau kopi ini memang harus diminum, karena kalau tidak kan sayang sekali! Nah, tertarik untuk mengintip 3D latte art ini? Yuk, baca artikelnya sampai habis!

Seorang seniman latte asal Jepang yang bernama Kazuki Yamamoto telah membuat gebrakan dengan 3D Latte Art miliknya. Ketika pembuat latte yang lain masih berkutat dengan pattern di atas foam kopi, Kazuki menciptakan busa dari latte yang berbentuk sesuatu. Kerennya lagi, foam yang dibuat Kazuki berbentuk 3D dan menjulang di atas bibir cangkir.

3D latte art berbentuk kucing

3D latte art berbentuk kucing

Sebelum berhasil membuat 3D latte art, Kazuki Yamamoto hanyalah pembuat latte biasa yang bereksperimen di atas foam datar. Akan tetapi, keingintahuannya semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Jadilah ia membuat sebuah 3D latte art yang pertama dan mengunggahnya di jejaring sosial Twitter. Tanpa disangka, sambutan terhadap karyanya begitu besar dan Kazuki memutuskan untuk fokus pada pembuatan 3D latte art.

Kazuki Yamamoto yang berusia 26 tahun ini telah membuat banyak eksperimen pada 3D latte art miliknya. Mulai dari jerapah yang menjulang di atas cangkir, seekor kucing yang menyeberang dari satu cangkir ke cangkir lainnya, kelinci yang tengah bersandar, sampai beruang yang sedang berendam di atas latte. Bagus, ya!

3D latte art Jerapah

3D latte art Jerapah

Kalau kalian mau melihat hasil 3D latte art yang terbaru dari Kazuki, kalian bisa mengunjungi akun twitter-nya di @george_10g. Di sana, kalian bisa melihat kreasi latte art apa yang sedang digarapnya. Lucu-lucu, loh!

Saat ini, Kazuki bekerja di Cafe10g Osaka, Jepang. Tentu saja, 3D latte art buatannya memang hanya dijual di cafe ini. Tapi jangan khawatir. Seiring dengan perkembangan 3D latte art, banyak cafe di seluruh dunia yang menyediakan latte serupa dengan milik Kazuki. Hmm, di Indonesia sudah ada belum ya?

Gimana? Kalian pasti tertarik dong untuk mencobanya? Kalau mau mencicipi latte ini, kalian hanya boleh meminumnya sebanyak satu cangkir saja. Jangan berlebihan karena nanti kalian akan sulit tidur hehe. (TR)