Milan Fashion Week baru saja berakhir. Setelah New York, kemudian disusul London, kini Milan kembali menunjukkan eksistensinya di dunia rancang busana. Bagi mereka yang tidak mendapat kesempatan untuk hadir ke perhelatan fashion tersebut, harus puas memantau acara ini dari tv kabel atau dari internet. Semua pelaku fashion dan penggiat mode sibuk mengabadikan event bersejarah yang bisa menjadi inspirasi tren untuk musim depan. Lalu, tren apa saja yang menonjol dari Milan Fashion Week kali ini?

PASTEL RUFFLES  

Tren Pastel Ruffles

Tren Pastel Ruffles

Gaun ruffles dengan warna-warna pastel. Dalam Milan Fashion Week, setidaknya ada lima penampilan gaun dengan model serupa yakni bermodel ruffles dengan bahan sutera yang tampak jatuh dan berkibar di tubuh para model. Gaun-gaun ini diproduksi oleh rumah mode besar seperti Gucci, Philosophy di Lorenzo Serafini, N° 21, Roberto Cavalli, dan juga Francesco Scognamiglio. Gucci sendiri menampilkan gaun dengan warna merah muda berlengan panjang dengan aksen truffle di bagian depan yang tampak anggun.

METALLIC SILVER 

Tren Metallic Silver

Tren Metallic Silver

Gaya milenium dengan sentuhan silver dan warna putih terlihat sangat timeless di Milan Fashion Week. Costume National, Aquilano.Rimondi, Philipp Plein, Iceberg, dan Genny berlomba-lomba menampilkan hasil karya mereka dengan busana rancangan mereka yang ready to wear. Mulai dari gaun ekstraglamor yang bisa dipakai untuk acara formal, hingga pengguaan celana dari bahan kulit berwarna metalik untuk gaya kasual.

CUT IT OUT 

Tren Cut It Out

Tren Cut It Out

Fendi, Emporio Armani, DSquared2, Laura Biagiotti, dan John Richmond hadir dengan rancangan busana bermodel cut it out yang tampak unik dan juga flawless. Penampilan yang bold dengan memadukan blazer, culot, hingga dress yang mengeksplorasi model cut-out di bagian pinggang cukup menarik perhatian.

BACK TO THE BASIC 

Tren Back to Basic

Tren Back to Basic

Hitam dan putih memang tidak ada matinya. Di Milan Fashion Week pun warna ini kembali terlihat di runaway. Roberto Cavalli, Elisabetta Franchi, Anteprima, Les Copains, dan Byblos menunjukan bahwa warna hitam putih tampak abadi dan bisa tampil chic dengan permainan motif dan model yang kreatif. (Tr)