Pernah merasa badmood di pagi hari? Wah, mungkin itu karena kamuCara Mudah bikin Mood Bagus Seharian salah dalam melakukan rutinitas pagi, nih! Pagi adalah awal yang baru untuk memulai sesuatu, jadi sayang sekali kalau kamu melewatkannya dengan cara yang tidak baik! Jadi, biasanya apa yang kamu lakukan di pagi hari? Bangun kesiangan karena berkali-kali menekan tombol snooze atau sibuk mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah? Well, apa pun yang kamu lakukan di pagi hari, coba deh beberapa langkah di bawah ini supaya kamu lebih semangat menjalani hari!

  1. Plan for a delicious breakfast. Kamu tentunya pernah mendengar pepatah “You are what you eat”, bukan? Ternyata, pepatah ini memang benar adanya loh, Kalau kamu memakan makanan yang sehat dan bergizi, mood kamu juga akan membaik karena kondisi tubuh kamu juga baik! Jadi, selalu usahakan untuk sarapan di pagi hari agar energimu tetap terpenuhi. Semangkuk oat yang dicampur dengan yogurt dingin juga bisa dijadikan pilihan. Apalagi kalau kamu mencampurnya dengan buah segar. Hmm, yummy!
  2. Siapkan outfit yang oke di malam hari. Biasanya, mood kita bisa dengan mudahnya berubah di pagi hari karena bingung harus mengenakan pakaian apa. Nah, sebaiknya kamu menyiapkan baju yang ingin dipakai di malam hari. Hal ini akan membuatmu lebih bebas menentukan baju apa yang ingin dipakai dan kamu juga lebih leluasa untuk mencobanya. Siapa tahu kamu bisa melakukan mix and match dari koleksi baju-baju kamu. Seru!
  3. Manjakan diri kamu dengan mandi lebih lama. Berendam di air hangat ketika pagi hari? Yes, please! Nggak usah takut telat karena kamu sudah mempersiapkan segalanya di malam hari. Kamu bisa menikmati pagimu dengan merawat diri secara lebih maksimal sekaligus merawat kulit wajah dengan hati-hati. Kualitas mandi di pagi hari juga bisa mempengaruhi mood kamu seharian.
  4. Listen to your favorite songs. Mandi sudah, sarapan sudah, outfit untuk hari ini juga sudah oke; apalagi yang harus dilakukan? Mendengarkan lagu! Sambil menanti kendaraan yang datang untuk beraktivitas atau ketika sedang bermacet-macetan di jalan, yuk dengarkan lagu yang kamu suka! Konon, mendengarkan lagu bisa melepaskan stres yang menumpuk di kepala dan juga membuat kamu menjadi lebih rileks, lho!

Selain cara di atas, hal lain yang harus kamu lakukan adalah menghindari pemikiran negatif tentang keseharian kamu! Jangan sampai harimu menjadi tidak menyenangkan karena kamu selalu berpikiran negatif. Selamat mencoba!