Musim hujan telah tiba! Biasanya, musim hujan selalu identik dengan cuaca yang lembap dan dingin. Keberadaan water heater alias pemanas air pun semakin ditinggikan sebab kebutuhan untuk menggunakan air hangat semakin meningkat ketika musim hujan. Nah, untuk menambah kehangatan saat musim hujan, yuk buat camilan berikut ini untuk ceriakan waktu berkumpul bersama keluarga!

Makanan nikmat saat hujan

Makanan nikmat saat hujan

  1. Martabak telur. Buat waktu berkumpul di malam hari menjadi semakin seru dengan kehadiran martabak telur. Camilan ini memang sangat nikmat untuk dimakan saat hujan. Rasanya yang gurih-gurih lezat itu seolah tidak tergantikan. Jika selama ini Anda hanya membeli martabak telur dari abang-abang di pinggir jalan, sekarang yuk coba membuatnya! Potong daun bawang menjadi potongan kecil, kocok bersama telur, dan potongan daging. Siapkan kulit martabak dan bungkus adonan dengan kulit tersebut. Masak hingga matang dan lengkapi dengan acar segar.
  2. Pisang goreng. Wah, ini dia primadona camilan di musim hujan! Siapa sih yang tidak suka pisang goreng? Anda pun pasti menyukainya karena membuatnya sangat mudah dan gampang. Tinggal potong-potong pisang, celupkan ke dalam terigu, lalu goreng hingga keemasan. Nah, supaya keluarga tidak bosan dengan rasa pisang goreng yang itu-itu saja, coba deh kreasikan pisang goreng dengan keju dan cokelat. Hmm, nikmat!
  3. Tahu gejrot. Tahu gejrot merupakan makanan khas Indonesia yang penyajiannya meliputi tahu dan kuah yang khas. Jenis penganan ini cukup populer dan digilai oleh masyarakat. Tidak hanya itu, tahu gejrot juga cocok untuk dinikmati di malam hari, loh. Apalagi jika dimakan sambil menonton film di televisi. Wih, enaknya! Jika Anda ingin membuat tahu gejrot, pastikan dulu bahan-bahannya tersedia di rumah. Anda harus menyediakan tahu cokelat, gula merah, cabai, dan bawang. Selanjutnya, potong tahu menjadi potongan kecil dan ulek bahan-bahan yang sudah disiapkan hingga tercampur semua. Sirami dengan air dan diamkan sejenak agar bumbunya meresap sempurna.
  4. Bakso. Mau makanan yang mengenyangkan sekaligus menghangatkan? Well, bakso adalah jawabannya! Kuah yang gurih dan hangat pastinya bisa membuat Anda dan keluarga merasa hangat meski di luar hujan deras. Ditambah lagi, lezatnya bakso dan tahu rebus akan membuat perut Anda tidak lagi terasa lapar.

So, sudah siap, kan, menghadapi musim hujan dengan makanan nikmat dan hangat tadi kan? (raw)